banner 468x60

Panglima TNI: Keamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terjaga

banner 160x600
banner 468x60

JOURNALPOLICE.ID Jakarta – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahyanto mengatakan, untuk keamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo – Ma’ruf Amin terjaga. Hadi menyampaikan hal itu, usai meninjau sejumlah obyek vital di Jakarta bersama Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

“ Kondisi keamanan kondusif. Saya nyatakan semua berjalan lancar dan keamanan terjaga,” tutur Hadi kepada wartawan di Gedung Graha Jala Puspita TNI AL, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Hadi mengungkapkan, bersama Kapolri, dia telah memantau sejumlah titik, khususnya di Gedung DPR/MPR, Jakarta Selatan, dan kawasan Pejompongan, Jakarta Pusat.

“ SOP semua saya cek, semua (personel TNI-Polri) bisa menjawab. Apabila terjadi penonjolan di tempat-tempat lain, mereka siaga monitor. Semua sudah siap, termasuk koordinasi TNI-Polri dan stakeholder lainnya,” jelas Hadi.

Baca Juga Mabes Polri Tangkap Salah Satu Provokator Kerusuhan Papua
Demi mengamankan situasi, Hadi menyebut, TNI-AU juga mengerahkan sejumlah helicopter dan pesawat Boeing untuk memantau kondisi keamanan Jakarta melalui udara.

“ Semua dilaporkan ke Posko utama di Merdeka Barat, dengan demikian pemantauan bisa diterima informasinya semua secara langsung dan dari posko dapat mengeluarkan tindakan yang tepat,” ujar Hadi menandaskan.

(TIMJP/SBR:STRATEGI.C.ID)

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.