banner 468x60

Oknum Wartawan Di Pati Diduga Membackup Galian C Tak Berijin

308 views
banner 160x600
banner 468x60

JOURNALPOLICE.ID, PATI – Ijin pertamabangan galian C yang di nilai terlalu rumit, membuat sebagian besar pengusaha enggan untuk mengurus surat ijin ke dinas terkait.

Hal itu terbukti di lapanagan masih maraknya penambangan galian C yang di duga ilegal yang beroperasi di wilayah PATI BUMI MINA TANI.

Banyak warga mengeluhkan dan merasa di rugikan dengan aktifitas penambangan tersebut, salah satunya penambangan batu yang berada di wilayah desa Tanjungsari kecamatan Tlogowungu yang di duga di backup oleh media.

Masyarakat yang merasakan dampaknya langsung, terutama mereka ( petani-red ) tidak bisa memanfaatkan air untuk keperluan bercocok tanam.

Salah satu media yang di duga membackup pengusaha tambang yang beroperasi di wilayah desa Tanjungsari kecamatan Tlogowungu kabupaten Pati saat di konfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp terkait ijin lingkungan dan pertambangan, pemilik PT. MEDIA AGUS SAMUDRA yang juga pimpinan redaksi media online tv10newsgrup memilih bungkam.

Sangat ironis sekali jika media ikut berperan dalam kegiatan tambang yang di duga tak ber ijin. Mengingat, media sebagai fungsi kontrol.

Sementara keterangan yang diberikan oleh pihak dinas lingkungan hidup ( DLH ) dan ESDM Pati, menyatakan bahwa PT. MEDIA AGUS SAMUDRA tidak memiliki ijin lingkungan dan ijin tambang.

Ketua lembaga perlindungan konsumen swadaya masyarakat ( LPKSM ) Putra Lawu dewan pimpinan cabang ( DPC ) Pati Zuhad Anis Fuad menyayangkan hal tersebut, dalam hal ini, masyarakat sangat sangat di rugiakan adanya kegiatan penambangan. Terutama para petani. ” ujarnya ( 21/5/19 )

” para petani merasakan dampak luar bias, air yang biasanya bisa di pergunakan untuk keperluan irigasi sudah tercemar akibat adanya aktifitas penambangan batu. ” ungkap Zuhad

( suf/doni )

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.