Nasabah PD BPR Salatiga Panik !? Gerundug Walikota Salatiga karena ulah oknum karyawan sendiri


Nasabah PD BPR Salatiga Panik ,Geram Gerundug Walikota Salatiga.

Mjp.id-Salatiga,- Walikota Salatiga, H Yuliyanto SE MM memastikan dana simpanan para nasabah PD BPR Bank Salatiga aman dan dijamin oleh pemerintah. Ia menghimbau kepada nasabah untuk tetap loyal tidak melakukan rush dan tidak panik.

“Sebagai nasabah yang loyal agar tidak menarik secara besar-besaran karena jaminan aman. Sebagai bank pemerintah maka pemerintah akan bertangung jawab sepenuhnya,” tegas Walikota.

Yuliyanto mengungkapkan, Bank Salatiga sedang mengalami ujian dengan adanya oknum yang saat ini tengah menjalani proses hukum. Karena itu ia mengajak nasabah untuk tidak panik terhadap situasi tersebut dan operasional tetap berjalan seperti biasa.

Jika terjadi penarikan dana nasabah secara besar-besaran maka bank akan lumpuh, sebab sebagian uang berada dalam proses kredit.

“Yang sudah menarik dananya, mari ditempatkan lagi agar tetap sehat dan bermanfaat bagi pembangunan kota Salatiga,” himbau Walikota didampingi Sekda Drs Fakhrurroji dan Plh Direktur Bank Salatiga, Asih Setiyaningsih SE dalam audiensi Walikota dengan nasabah Bank Salatiga di pendopo rumah dinas walikota,Kamis(27/9/2018)siang.

disisi lain Pantauan Pimpinan umum LPKSM Putra Lawu menyoroti setiap kejadian seperti diatas aebagaimana dalam Undang-undang perlindungan konsumen no 8 tahun 1999 telah mengatur hak dan kewajiban konsumen serta pelaku usaha,serta sangsi perdata ataupun pidan kepada pelaku usaha yang tidak bisa menjamin kenyamanan terhadap nasabah dalam hal ini masayarakat penguna jasa keuangan ataupun barang siatiap wilayah kerja masing-masing sehingga seyogyanya pemerintah harus selalu mensosialisasikan terkait
kepastian hukum nasabah melalui seminar “sosialisasi UU Perlindungan Kosumen bekerjasama dengan pengiat perlindungan konsumen.
Red.Mjp/Rhdyt/sbr:H7