banner 468x60

Monitoring desa-desa, Inspektorat Jepara Temukan Fakta Tak Beres

banner 160x600
banner 468x60


JournalPolice.id JEPARA – Perhatian Pemerintah Pusat terhadap pembangunan Daerah semakin diperkuat dengan adanya dana Desa yang dibagikan keseluruh Desa di Indonesia. Penggunaan dana Desa diprioritaskan untuk membiayai pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa. Namun dalam perjalanannya justru banyak ditemukan dugaan penyelewengan dalam penggunaan dana Desa.

Dari pantauan tim media saat mengikuti pemeriksaan yang dilakukan Inspektorat kabupaten Jepara di Desa Srikandang Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara. Rabu (04/09/2019). Ditemukan adanya pekerjaan yang dilakukan Pada Tahun 2018 namun dalam pelaksanaannya sampai Tahun 2019 pekerjaan tersebut terlihat belum selesai. Dari 10 Lokasi taman baca yang tersebar di Desa Srikandang hanya dua lokasi yang sudah tersedia rak buku, sedangkan delapan lokasi lainnya diketahui belum terpasang rak buku.


Saat di temui awak media, Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Srikandang Abdul Hadi saat di konfirmasi membenarkan hal tersebut. Namun menurutnya, dalam pelaksaan kegiatan Penataan taman baca yang dianggarkan sebesar Rp. 77. 250.000 justru ia mengaku tidak mengetahui terkait pelaksanaan kegiatan tersebut.

”Ya memang realitanya seperti itu. Selama ini yang saya tahu ada kegiatan tersebut, namun saya tidak pernah mengetahui proses pelaksanaannya” ujar Hadi.( JP/ khuswanto )

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.