banner 468x60

Memalukan…!! Berikut Daftara Nama Anggota DPRD Pati Yang Masih Bolos Saat Rapat Paripurna

banner 160x600
banner 468x60

Journalpolice.id | PATI – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Ali Badrudin sampaikan nama-nama anggota DPRD Pati yang masih enggan mengikuti rapat paripurna terkait penyampaian pandangan fraksi-fraksi terhadap penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2021 diruang sidang paripurna, Rabu (8/6/2022)

Ketua DPRD Pati mengaku sebelumnya menerima surat dari Badan Kehormatan (BK) DPRD Pati untuk membacakan nama-nama anggota DPRD yang masih bolos saat rapat paripurna. Dari 50 anggota DPRD Pati, ada 13 nama yang tidak hadir saat rapat paripurna.

“Beberapa hari lalu kami menerima surat dari BK untuk membacakan nama-nama anggota DPRD yang tidak hadir rapat paripurna, biar ada efek jera,” Ungkap Ali kepada wartawan usai memimpin rapat paripurna

BK yang mempunyai tugas Memantau dan mengevaluasi disiplin dan/atau kepatuhan terhadap moral, kode etik, dan/atau Tata Tertib DPRD dalam rangka menjaga martabat, kehormatan, citra, dan kredibilitas DPRD serta Meneliti dugaan pelanggaran yang dilakukan Anggota DPRD terhadap Tata Tertib dan/atau kode etik DPRD, akan tetapi dinilai belum bisa jadi panutan bagi anggota DPRD Pati lainya, sebab ada salah satu anggota BK yang kedapatan bolos saat rapat paripurna.

” 1. Muntamah dari fraksi PKB, 2. Maesaroh dari fraksi PKB, 3. Jamari dari fraksi PDI P, 4. Teguh Bandang Waluyo dari fraksi PDI P, 5. Warjono dari fraksi NKRI, 6. Dicko Wahyu Pradana dari fraksi Gerindra, 7. Yeti Kristianti dari fraksi Gerindra ijin Bimbingan Teknis Bimtek dari Partai , 8. Riyanto dari fraksi Golkar, 9. Muslihan dari fraksi PPP, 10. Muhamadun yang merupakan Wakil Ketua ll SPRD Pati dari fraksi PKB ijin sakit dan yang terakhir adalah Wisnu Wijayanto anggota dari fraksi Gerinda yang merupakan anggota BK DPRD Pati,” Bebernya

Sebelumnya, Ketua BK DPRD Pati, Rusydi mengatakan akan segera menindak lanjuti hal itu, akan tetapi untuk menindaklanjuti hal itu perlu dilakukan sesuai dengan mekanisme dan tata terbit dan setiap tahapan akan dilalui untuk memberikan peringatan bagi anggota DPRD Pati yang hobi bolos saat rapat paripurna.

“Jadi nanti tahapan akan kita lalui untuk memberikan peringatan bagi anggota DPRD yang saat ini tidak pernah ikut rapat paripurna,” kata Rusydi beberapa waktu lalu.

( suf/jp )

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.