banner 468x60

LKBH SOKSI SUMATERA UTARA TELAH BERKIBAR

491 views
banner 160x600
banner 468x60

Journalpolice.id | Medan, 09-10-2021, Direktur Eksekutif Pusat LKBH SOKSI, Neil Sadek, S.H. datang berkunjung ke Medan, Sumatera Utara menemui Politisi Senior Freddy Sembiring, Ketua Dewan Pertimbangan DED LKBH SOKSI Sumatera Utara merangkap Ketua Depidar SOKSI berbadan hukum, maksud kedatangan DEP LKBH SOKSI adalah dalam rangka berkonsolidasi memberikan dukungan dan semangat juang kepada aktivist dan lawyer-lawyer muda LKBH SOKSI Sumatera Utara yang telah berdiri dengan berdasarkan Surat Keputusan Direktur Eksekutif Pusat DEP LKBH SOKSI No.: SK/001/DEP.LKBHSOKSI/ IX/2021 tanggal 24 September 2021 tentang Komposisi dan Personalia Dewan Pertimbangan dan Dewan Eksekutif Daerah LKBH SOKSI Provinsi Sumatera Utara.

Kunjungan tersebut berlangsung sesaat setelah Rapat Pleno Dewan Pimpinan Daerah SOKSI Provinsi Sumatera Utara yang baru saja selesai diselenggarakan di Gedung DPD Parta GOLKAR Jl. K.H. Wahid Hasyim No. 12, Merdeka, Kec. Medan Merdeka, Kota Medan, pada kesempatan itu dilakukan penyerahan seragam kemeja LKBH SOKSI oleh Direktur Eksekutif Pusat DEP LKBH SOKSI kepada Freddy Sembiring selanjutnya diteruskan kepada Syahrul Sitorus, S.H., S.Sos selaku Ketua DED LKBH SOKSI Provinsi Sumatera Utara yang disaksikan oleh Ahmad Firdausi Hutasoit, S.H., M.Si (Wakil Ketua Dewan Pertimbangan DED LKBH SOKSI SUMUT sekaligus Wakil Ketua Bidang OKK Depidar SOKSI), Hotma Nainggolan, dan beberapa aktivis dari Baladhika Karya SOKSI, Pengurus Depidar SOKSI lainnya, pada pertemuan tersebut Freddy Sembiring mengatakan “terbentuknya DED LKBH SOKSI Sumatera Utara adalah dengan maksud dan tujuan untuk mewujudkan kepedulian SOKSI berbadan hukum terhadap pertumbuhan dan kesadaran hukum masyarakat secara tanpa pamrih”, kemudian Freddy menambahkan “agar seluruh aktivist dan lawyer-lawyer DED LKBH SOKSI Provinsi Sumatera Utara untuk selalu bersatu dan seirama dengan DEP LKBH SOKSI dalam mewujudkan misi yang tertera dalam seragam kemeja LKBH SOKSI dengan kalimat “KEADILAN BAGI RAKYAT”.

Kemudian Dikrektur Eksekutif Pusat LKBH SOKSI menyampaikan pesan Ketua Umum Depinas SOKSI yaitu Bapak Ir. Ali Wongso Halomoan Sinaga yang dikutip dalam Surat Keputusan No.: SK/001/DEP.LKBHSOKSI/ IX/2021 dimaksudkan di atas, yaitu “LKBH SOKSI dibentuk adalah dengan tujuan untuk meningkatkan pemberdayaan kelompok strategis profesional hukum dalam rangka sukses pembangunan nasional dibidang hukum, Depinas SOKSI berbadan hukum memandang perlu segera memberdayakan para kader profesional dibidang hukum dan merevitalisasi organisasi Lembaga SOKSI yang bergerak dibidang konsultasi dan bantuan Hukum dengan berorientasi pada tegaknya Supremasi Hukum dan Hukum yang berkeadilan bagi rakyat Indonesia sebagai Negara Hukum” ;

Dewan Eksekutif Daerah LKBH SOKSI Provinsi Sumatera Utara dibawah pimpinan Syahrul Sitorus, S.H., S.Sos adalah LKBH SOKSI yang pertama terbentuk, dan telah mengibarkan bendera, siap memberikan sumbangsih dan kontribusinya dalam memberikan konsultasi dan bantuan hukum secara cuma-cuma bagi rakyat yang tidak mampu, karena itu Neil Sadek, S.H. mengatakan “DED LKBH SOKSI Provinsi Sumatera Utara merupakan pioneer kebangkitan LKBH SOKSI pada provinsi-provinsi lainnya, karena itu DED LKBH SOKSI Provinsi Sumatera Utara harus tetap menjaga kesolidan, memelihara persatuan dan semangat juang super extra dalam berusaha memperjuangkan dan mengimplementasikan program-program konkret yang dapat langsung dirasakan oleh rakyat kecil yang tidak mampu”.

Maju Teruus Pantang Mundur …. !

(Juwani)

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.