banner 468x60

LKBH Jepara Turut Hadiri Rapat Evaluasi Pelaksanaan Bantuan Hukum LBH Se Jawa Tengah

banner 160x600
banner 468x60

Journalpolice.id- Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Jawa Tengah, Dewa Putu Gede, menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan Rapat evaluasi dan pemantapan program – program bantuan hukum dengan OBH Se Jateng,

maka beliau memberikan arahan khusus terkait kerjasama antara Kanwil hukum dan Ham Jateng dengan OBH (organisasi bantuan hukum) se jawa tengah sebagai mitra kerja dalam pelaksanaan bantuan hukum se jawa tengah. OBH sebagai motor penggerak organisasi bantuan hukum bagi masyarakat umum khususnya masyarakat yang kurang mampu, agar tetap mempunyai semangat yang tinggi mencerahkan masyarakat agar melek hukum,

Evaluasi Pelaksanaan Bantuan Hukum Semester I Tahun Anggaran 2019 untuk OBH Se Jateng dilaksanakan di Ruang Meeting Kantor wilayah kementerian hukum dan HAM Jawa Tengah Tahun 2019 (Semarang, 25/7/2019)

Terkait dengan evaluasi kinerja, kakanwil berpesan agar setiap faktor yang menjadi kelemahan dalam pelaksanaan kinerja harus dipadukan agar keberhasilan yang dicapai bisa maksimal, Pesan berikutnya terkait dengan pemantapan program kerja pada tahun 2019 agar dapat dipetakan dan dilaksanakan sesuai dengan program yang sudah direncanakan dan kita harus bekerja dengan aktif, terbuka, dan transparan.

Terkait konsultasi dan koordinasi harus terus dilakukan agar kinerja lebih maksimal dan jangan ragu ragu untuk komunikasi. Masalah OBH yang perlu di kaji adalah Penyerapan kurang maksimal, Rekening OBH masih ada yang keliru atau salah, OBH melaporkan perkara melebihi Pagu atau kontrak kerjasama (MOU).

OBH boleh mengajukan kerjasama untuk melakukan penyuluhan hukum dengan pihak terkait demi terlaksananya program penyuluhan hukum bagi masyarakat umum.

Ketua LKBH Jepara, H. Heni Purwadi, SH menjelaskan bahwa sebagai anggota persatuan OBH se jawa tengah sekaligus mitra kanwil hukum dan ham jawa tengah, LKBH Jepara merasa sangat terbantu dengan adanya kerjasama bantuan hukum bagi masyarakat umum khususnya yang kurang mampu,” pungkasnya.(deny pelong)

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.