banner 468x60

KSPPS BMT MITRAMU TEGAR DALAM TERPAAN BADAI

150 views
banner 160x600
banner 468x60

journalpoliceid.Jepara,bulan ini merupakan bulan – bulan yang kurang baik dalam Lembaga Koperasi,dijepara baik yang KSP maupun KSPPS ( Syari’ah )

bulan dimana fenomena penarikan simpanan disejumlah koperasi simpan pinjam. Pada awal puasa sampai lebaran menjadi tradisi setiap tahunnya. Meningkatanya penarikan tabungan ini seakan menjadi hal yang wajib seiring meningkatnya kebutuhan masyarakat saat lebaran tiba.
Persiapan likuid cas dari Lembaga keuangan pada saat itu benar benar harus terjaga sehingga dapat melayani permintaan anggota.

Kabar yang kurang baik menimpa perkoperasian jepara, adanya koperasi nakal yang menurunkan tangkat kepercayaan masyarakat terhadap koperasi khususnya dijepara jawa tengah

banyaknya masyarakat yang menyimpan uangnya di koperasi nakal yang disaat itu tidak dapat mengabil uangnya untuk kebutuhan lebaran.

Seketika runtuhlah kepercayaan masyarakat kepada lembaga koperasi, dan ramai – ramai mereka juga menarik uangnya pada koperasi koperasi lain yang sebernarnya sehat.

Bahkan sudah ada yang masuk ke meja hijau karena tidak dapat mempertanggung jawabkan dana – dana masyarakat.

Di Jepara beberapa Koperasi masih bertahan dalam fenomena kurang baik ini, salah satunya KSPPS BMT MITRAMU beralamat di jl. Hoegeng Imam Santoso, No.45 Ngabul, Jepara, yang di punggawani oleh Drs. Asep Sutisna, MM. Sebagai Direktur

Gempuran badai seperti itu berulang kali menerpa, tetapi KSPPS BMT MITRAMU tetap tegak berdiri,
Kunci kekuatannya terletak pada :
1. Kepemimpinan yang tegas
2. Memegang kuat syari’ah Islam
3. Bertanggung jawab pada amanat Masyarakat.
4. Pengelolaan yang profesional
5. Militansi dari semua karyawannya.

Itulah beberapa hal yang menjadi kiat kekuatan KSPPS BMT MITRAMU agar bisa bertahan dari goncangan yang sangat tidak baik melanda perkoperasian dijepara.

Selain itu campur tangan pemerintah khususnya Dinas Koperasi sangat dibutuhkan sekali, terutama untuk pendirian koperasi – koperasi baru, diharapkan lebih selektif lagi agar tidak hanya asal berdiri selain itu pengawasan pada koperasi yang sudah ada juga lebih diperketat agar dalam pengelolaannya tetap terkontrol.

Mari tingkatkan mutu profesionalitas Koperasi dalam pelayanan, kejasama dan komunikasi yang baik dengan anggotanya adalah kunci kesuksesan.

Mari Bersama mitramu, masa depan lebih terencana imbuhnya.(deny p)

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.