banner 468x60

KPK Geledah Kantor Pengadilan Tinggi

46 views
banner 160x600
banner 468x60

Editor = Eka Awi

Minggu, 8 Oktober 2017 | 19:25 WIB
Polisi berjaga di Kantor Pengadilan Tinggi Manado saat Tim KPK menggeledah kantor itu terkait Ketua PT Manado Sudiwardono menjadi tersangka kasus suap, Minggu (8/10/2017).

JOURNALPOLICE.ID – Tim dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah Kantor Pengadilan Tinggi (PT) Manado. Hingga Minggu (8/10/2017) malam, Tim belum tampak keluar dari kantor yang terletak di jalan utama Kota Manado tersebut.

Beberapa personel polisi bersenjata terlihat berjaga di pintu masuk kantor tersebut. Setiap orang yang ingin masuk diperiksa secara lengkap.

Sebanyak 25 orang diturunkan oleh KPK untuk mencari barang bukti tambahan, terkait status Ketua PT Manado Sudiwardono yang ditetapkan sebagai tersangka kasus suap.

Sudiwardono ditangkap KPK pada Jumat (6/10/2017) malam. Dia diduga menerima suap dari Anggota DPR Fraksi Golkar Aditya Moha yang merupakan legislator asal Sulut.

Aditya juga ditetapkan sebagai tersangka. Aditya berusaha menyuap hakim di Pengadilan Tinggi Manado, terkait kasus yang menimpa ibunya Marlina Moha Siahaan.

Marlina divonis bersalah oleh Pengadilan Negeri Manado. Dia dihukum 5 tahun penjara karena kasus korupsi sewaktu dia menjabat Bupati Bolaang Mongondow. Marlina mengajukan banding ke PT Manado.

Selain di Kantor PT Manado, Tim KPK juga menggeledah Rumah Dinas Pengadilan Tinggi yang ditinggali Sudiwardono di Bumi Beringan. Peggeledahan di rumah dinas itu telah selesai.

Tim KPK terlihat membawa satu buah dos besar, dan dua koper besar. Sebuah kendaraan jenis Inova digunakan untuk mengangkut barang bukti dari hasil penggeledahan tersebut.

Belum ada pihak yang bisa dikonfirmasi terkait penggeledahan yang dilakukan oleh Tim KPK ini.

Agus, penjaga Rumah Dinas Sudiwardono hanya menjawah “tak tahu”, saat ditanya apa yang dilakukan selama Tim KPK berada di rumah tersebut.

Sumber tim jp
Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.