banner 468x60

KPK Berterima Kasih Pada Komitmen Panglima TNI Berantas Korupsi

banner 160x600
banner 468x60

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., saat memimpin Laporan Korps Kenaikan Pangkat 66 Perwira Tinggi TNI di Ruang Hening, Mabes TNI

– Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berterima kasih kepada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Menurut KPK, Hadi sudah menunjukkan keseriusan pemberantasan kasus korupsi di tubuh TNI khususnya soal pengadaan helikopter AW-101.

“Kami sampaikan juga terima kasih pada Panglima TNI. Karena bagaimana pun juga komitmen TNI untuk menjadi bagian pencegahan dan pemberantasan korupsi sangat penting artinya, terutama Presiden sudah menunjukkan concern-nya, termasuk terkait heli AW-101 ini,” kata juru bicara KPK Febri Diansyah

Pemanggilan Mantan KSAU

Seperti diketahui hari ini KPK baru saja memanggil Mantan KSAU Marsekal (Purn) Agus Supriatna dalam kasus dugaan korupsi pengadaan helikopter AW-101. Febri menjelaskan, dalam penanganan perkara tersebut KPK selalu berkoordinasi dengan Polisi Militer (POM) TNI. Kedua lembaga ini kata Febri menyatakan komitmen untuk menyelesaikan kasus tersebut.

“Hari ini KPK mengagendakan pemeriksaan terhadap Agus Supriatna, mantan KSAU sebagai saksi untuk tersangka IKS (Irfan Kurnia Saleh). Sebelumnya, tim juga sudah berkoordinasi dengan POM TNI agar proses penanganan perkara bersama ini berjalan baik. Prinsipnya, KPK dan POM TNI saling mendukung,” kata Febri.

Agus sendiri terlihat hadir pagi tadi pukul 09.30 WIB di KPK. Dia tampak ditemani 3 petugas provos serta 3 orang bersetelan jas. Tak ada komentar apa pun yang disampaikan Agus.

Sebelumnya Panglima TNI yang baru dilantik Marsekal Hadi Tjahjanto juga menyatakan kesiapannya dalam mengawal kasus dugaan korupsi pengadaan helikopter AW-101 ditubuh TNI.

“TNI, pada dasarnya, mendukung kebijakan pemerintah dalam pemberantasan korupsi terkait heli (AW) 101. Saat ini penyelidikan kita ikuti terus satu per satu sampai di otmil (oditur militer) itu kan kita kawal sampai keputusan di pengadilan militer,” ujar Hadi saat itu.

Sumber: penelusuran team jp
Editor : gendut jp

Email Autoresponder indonesia
author
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.