banner 468x60

Konser Love Story Tri Suaka Dalam Rangka Lounching Kafe Deladiva Space Terancam Batal

banner 160x600
banner 468x60

Journalpolice.id | Pati – Penampilan Tri Suaka pada 7 Januari 2022 mendatang dalam rangka lounching cafe Deladiva Space di Desa Waturoyo, kecamatan Margoyoso, kabupaten Pati, Jawa Tengah nampaknya akan menjadi sorotan publik dan menuai polemik.

Sebab, konser yang bertajuk Love Story oleh Yellow Maxima Megacorpora tersebut akan dilaksanakan di tengah upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) masih menerapkan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19, apalagi ini muncul cluster baru “Omicron”.

Jika hal itu terjadi, Ketua Satgas Covid-19 yang juga Bupati Pati seakan menjilat ludahnya sendiri. Seperti yang terjadi belum lama ini. Sebuah pertunjukan musik oleh Tri Suaka dan teman teman bisa pentas di Cafe Triple 3 Juwana lantara di anggap sejumlah kalangan sudah mengantongi izin dan rekomendasi dari Satgas Covid-19 Pati.

Hal itu sangat ironis memang. Ketika seniman yang lagi viral, seniman yang lagi naik daun dengan mudahnya pihak panitia penyelenggara mendapat restu, mendapat izin pentas, berbagai kalangan menyebut dengan tegas, kalau Satgas Covid-19 lah yang mengeluarkan izin dan rekomendasi pentasnya Tri Suaka dkk di Juwana belum lama ini.

Bak disambar petir di siang bolong bagi seniman lokal Pati, mereka gigit jari melihat aksi Tri Suaka di atas panggung hiburan yang mendapat kawalan dari aparat karena dianggap sebagian kalangan sudah mendapat izin pentas dari Satgas Covid-19. Sementara seniman lokal Pati masih bermimpi bisa mendapatkan izin pentas.

Mereka (seniman lokal Pati-red) bukan maling yang harus di awasi setiap gerak geriknya, mereka hanya mencari makan, mencari kehidupan di atas panghung hiburan. Kenapa izinnya selalu dipersulit ? Kenapa setiap pentas selalu diberhentikan dan dibuabarkan aparat dengan dalih PPKM ? Apakah kesenian dangdut, kethoprak, wayang kulit sudah dianggap kuno oleh pemerintah ?

Pertanyaanya, beranikah Satgas Covid-19 Pati membatalkan atau membubarkan acara Konser Love Story dalam rangka lounching Cafe Deladiva Space di Desa Waturoyo pada Jum’at 7 Januari 2022 mendatang ? Mungkin itu pertanyaan yang muncul di benak masyarakat Pati saat ini.

( suf/jp )

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.