banner 468x60

KONFERENSI PERS ( PRESS CONFERENCES )DALAM RANGKA DEKLARASI DAN PELANTIKAN SEKBER IPJT KABUPATEN SRAGEN,KABUPATEN SEMARANG,KABUPATEN SUKOHARJO DAN KOTA SALATIGA 19 OKTOBER 2019 DI BALAIKOTA KOTA SALATIGA

banner 160x600
banner 468x60

Journalpokice.id_Jateng-Sekber Insan Pers Jawa Teangah ( SEKBER IPJT hadir sebagai Organisasi yang memiliki militansi ,Komitmen dan Konsistensi yang tinggi dalam hal soliditas dan solidaritasnya,betapa tidak, dengan berdirinya Sekretariat Insan Pers Jawa Tengah bisa dikatakan bahwa hampir seluruh media baik cetak mapun Elektronik bergabung di sini,mengapa demikian ? karena Sekretariat Insan Pers Bersama ( SEKBER IPJT ) dianggap oleh sebagian kalangan,khususnya para pelaku media,Jurnalis mampu mengemban amanat dan mengakomodasi semua kepentingan,para jurnalis,pelaku pers dan Industri Pers.

Walau Sekber Insan Pers Jawa Tengah dalam sisi usianya yang relatif masih muda,namun sekber Insan Pers Jawa Tengah telah mampu menunjukkan jatidirinya serta kemampuannya dalm rangka mengakselerasi Program – Porgramnya baik itu bersifat kemitraan maupun melaksanakan fungsi sosial kontrolnya,dan yang tidak kalah pentingnya bahwa Sekber insan Pers Jawa Tengah selalu berusaha menjadi organisasi yang tangguh,beradab serta berpegang teguh pada Pancasila dan Undang Undang dasar 1945, inilah semangat yang perlu kita kejar untuk dapat meraih predikat sebagai organisasi besar modern,demokratis yang ada di Jawa Tengah ini.

Dalam pengertian Organisasi yang dibentuk dan didesign sebagai organisasi yang demokratis yang memiliki kesamaan VISI dan MISI yang sama dengan SEKBER INSAN PERS JAWA TENGAH untuk melangkah menuju Organisasi yang Modern dengan Konsekwensi secara terus menerus melakukan pembenahan baik struktur ditingakat Kabupaten/kota maupun di tingkat provinsi,sehingga diharapkan SEKBER INSAN PERS JAWA TENGAH akan menjadi Organisasi yang kredibel,Akuntabel dan Ideal.

SEKBER INSAN PERS JAWA TENGAH berdiri tanggal 23 Februari 2019,dimana sekarang ini terdapat kurag lebih 169 cetak dan Elektronik yang sudah tergabung dari berbagai Media dan beberapa Asosiasi Wartawan baik ditingkat Kabupaten/Kota maupun Tingkat Jawa Tengah ,sehingga SEKBER INSAN PERS menjadi Raw Model dalam pengembangan dan Peningkatan Kapasitas Anggotanya.

Beberapa hal yang sudah dan akan dilaksanakan SEKBER INSAN PERS JAWA TENGAH baik program jangka Pendek,Menengah maupun Panjang adalah Sebagai berikut :
1. Medio Bulan maret 2019 mengadakan Audiensi denga Komisi Informasi Publik, dengan harapan bahwa dengan mengetahui aturan terkait Undang – Undang No.14 tahun 2008,termasuk bagaimana mekanisme mengajukan Permohonan Informasi Publik.
2. Media Bulan Mei 2019 mengadakan Audiensi dengan BPN [Provinsi Jawa Tengah,dengan Tujuan melakukan Edukasi dan Pencerahan terkait dengan Konteks dan Konten dari Undang – Undang Pokok Agraria ( UU No.5 Tahun 1960 ).
3. Medio bulan Juni mengadakan Audiensi dengan BPBD ( Badan Penanggulangan Bencana Daerah ) Provinsi Jawa Tengah Output yang kita terima adalah terkait peran serta media dalam pencegahan Bencana ( Litigasi Bencana ).
4. Tanggal 28 Agustus mengadiri Undangan dari Badan Pengurus Magelang Raya untuk ikut serta memberikan dukungan dan Partisipasi COFFEE MORNING YONARMED “ GUNTUR GENI “ Magelang.
5. Tanggal 7 September 2019 Deklarasi SEKBER IPJT Pekalongan Raya yang dilaksanakan di Eks Pendopo Bupati Pekalongan dan sangat Sukses Pelaksanaan acara tersebut yang dihadiri kurang lebih 125 Undangan. Deklarasi dan Pelantikan SEKBER IPJT Pekalongan Raya ini adalah Deklarasi Pertama dan hal telah menjadikan Entry Point serta Tolok Ukur Deklarasi – Deklarasi lain di Kabupaten Kota Lainnya SEKBER IPJT di seluruh Jawa Tengah.
6. Tanggal 19 Oktober 2019 Deklarasi dan pelantikan SEKBER IPJT Kab.Sragen,Kabupaten Sukoharjo,Kabupaten Semarang,Kota Salatiga Penggabungan ini lebih menigkatkan kekompaka dan keguyuban dibeberapa Penguus SEKBER IPJT di 4 Wilayah,yang dimotori oleh Badan Pengurus SEKBE IPJT Kota salatiga.Diamana dalam acara ini juga akan mengedukasi para Anggota,masyarakat dengan mengadakan Penyuluhan Hukum Tentang UU No.40 Tahun 199 ( Tentan PERS ), dan UU Perlindungan Perempuan dan Anak ( UU NO.35 tahun 2015 ).
7. Tanggal 15 November 21019 Deklarasi dan Pelantikan SEKBER IPJT Kabupaten Grobagan,yang juga dilaksanakan di laksanakan di Pendopo Bupati Grobagan dimana dalam kegiatan tersebut juga ada kegiatan tentang ( SOSIALISASI PERPRES N0.16 TAHUN 2018 )Tentang Pengadaan Barang dan Jasa pemerintah .
8. Tanggal 23 November 2019 Deklarasi dan pelantikan SEKBER IPJT Badan Pengurus Kabupaten Batang dan Kabupaten Kendal yang akan dilaksanakan Pendopo Bupati Batang,dimana dalam kegiatan tersebut juga akan diadakan SOSIALISASI PERPRES NO.16 TAHUN 2018 ( Tentang Pengadaan Barang dan jasa Pemerintah ).
9. Tanggal 7 Desember 2019 Deklarasi dan Pelantikan SEKBER IPJT Kabupaten JEPARA juga ada kegiatan SOSIALISSI PERPRES NO.16 TAHUN 2018 ( Tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah ) dilaksanakn di Pendopo Bupati Jepara setelah SEKBER IPJT PROVINSI akan mengadakan Musyawarah Kerja Daerah MUSKERDA) di Bungalo Bandengan Jepara Tanggal 7 sampai dengan Tanggal 8

10. Desember 2019, Membahas dan menyempurnkana AD/ART serta melakukan RESTRUKTURISASI .
11. Puncak kegiatan diakhir tahun akan diadakan di Magelang tepatnya tanggal 18 Desember 2019 Seminar Tentang Hari Korupsi Dunia dan tanggal 19 PRA UKW,tanggal 20 – 21 UKW. Tentunya ini adalah acara yang cukup komplek dan dibutuhkan kerjasama semua Element.

Dengan dasar pemikiran tersebut diatas SEKBER IPJT akan terus memberikan Energi tersendiri dan berkontribusi bagi para anggotanya ,Negara dan Bangsa Indonesia dan kami pun akan mempertankan Kredibilitas serta Akuntabilitas Organisasi ini baik sekarang masa yang akan datang,
TERIMAKASIH KETUA PANITIA Susilo Haryadi ( Koordinator Jateng 2 )
KETUA UMUM Suwondo
SEKRETARIS JENDERAL Mochammad Safik

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "KONFERENSI PERS ( PRESS CONFERENCES )DALAM RANGKA DEKLARASI DAN PELANTIKAN SEKBER IPJT KABUPATEN SRAGEN,KABUPATEN SEMARANG,KABUPATEN SUKOHARJO DAN KOTA SALATIGA 19 OKTOBER 2019 DI BALAIKOTA KOTA SALATIGA"