banner 468x60

Komitmen PN Pati Dalam Membangun Zona Integritas Bebas Korupsi Serta Birokrasi Bersih Melayani Masayarakat

banner 160x600
banner 468x60


JOURNAL POLICE.ID, PATI – Pengadilan negeri ( PN ) Pati telah mendeklarasikan diri sebagai bentuk upaya membangun zona integritas wilayah bebas korupsi ( WBK ) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani ( WBBM ).

Deklarasi pembangunan zona integritas yang telah di laksanakan di ruang sidang cakra PN Pati pada september 2016 lalu sesuai peraturan menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi nomor 52 tahun 2014.

Sampai sekarang, tahapan tahapan pembangunan zona integritas tersebut masih terus dilakukan untuk menuju wilayah PN Pati yang bebas korupsi dan pungli serta mewujudkan wilayah birokrasi bersih dan melayani.

Dalam pertemuan bersama seluruh jajaranya dan di saksikan oleh forkompimda Pati, kalapas Pati, kabapas Pati serta dari perwakilan advokat dan perwakilan wartawan Pati, ketua PN Pati menegaskan kembali komitmenya dalam membangun zona integritas di lingkungan PN Pati.( 12/03/2019 )

Kepada awak media, ketua PN Pati Suwarno S.H, M.H melalui humas PN Pati Agung Iriawan S.H, M.H menjelaskan, bahwa PN Pati sekarang tidak ada pungutan selain yang resmi di tetapkan.” Jelasnya

Lebih lanjut, semua pendaftaran perkara masuk melalui meja pelayanan terpadu satu pintu ( PTSP ) di ruang lobi depan kantor, dan besaran biaya yang harus di bayarkan juga sudah tertera jelas di papan informasi ruang publik.” Imbuhnya

Menerangkan, ” Di era digital ini, PN Pati juga dapat menerima pendaftaran perkara melalui elektronik, yakni e-court. Termasuk juga pembayaran melalui bank yang ditunjuk. Begitu sudah dibayar dan ada notifikasi maka akan langsung mendapatkan nomor perkara. Jadi para pencari keadilan tidak perlu jauh jauh datang ke kantor untuk sekedar mendaftarkan perkara.” Terangnya

Menambahkan, ” Memang tidak mudah menuju hal tersebut, namun dalam komitmen dan keteguhan hati yang kuat, kami mohon doa restu serta dukungan dari semua pihak dan masyarakat Pati, terutama bagi para pencari keadilan, agar pimpinan dan seluruh jajaran PN Pati dapat terus mewujudkan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani.” Pintanya.( doni/yusuf )

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.