banner 468x60

Komentar Para Petinggi PBH Lidikkrimsus RI serta Berkoordinasi bersama Kasubbid Provost Polda Jateng AKBP Basuki S.Pd, S.H, M.A.P Terkait Pengiat Kontrol sosial Yang Nakal

banner 160x600
banner 468x60


Foto exlusif

Journalpolice.id ! Nasional, ruang lingkup penggiat Kontrol sosial masyarakat kususnya digrobogan Dalam hal ini aksi kepedulian dan komitmen terkait adanya kasus yang mencuat dengan adanya suara dan informasi berkembang dengan membawa nama lembaga Lidik Krimsus RI yang dirasa sangat mengganggu stabilitas dan kondusifitas khususnya di wilayah Kabupaten Grobogan

Hernanda SHW. S.H, M.A.P Selaku ketua DPD PBH Lidik Krimsus RI memberi komentar bahwa lembaga sah secara aturan hukum Republik Indonesia wajib dipenuhi kepada sebuah LSM berbentuk badan hukum, organisasi Masa serta bentuk perkumpulanya sehingga dalam menjalankan tugas pantuan kontrol sosial kinerjanya sesuai, jadi apabila ada orang atau oknum mengaku dari sebuah lembaga sosial kontrol wajib tercatat dan terdaftar diKemenhumham, jadi tidak rancau dalam kontrol sosial.tandasnya.

Rois Hidayat selaku Direktur pengawas kebijakan publik DPP PBH Lidikkrimsus RI ikut prihatin adanya kontrol sosial yang dilakukan oknum LSM mengarah pada tindakan diluar kewenangan oknum tersebut,dengan mengaku ngaku mengatasnakan lembaga Lidikkrimsus RI yang notabene diduga belum terdaftar di Kemenkumham artinya legalitasnya tidak sah.

Direktur pengawas kebijakan publik DPP Lidikkrimsus RI menyarankan kepada siapapun masyarakat yang melakukan kontrol sosial sah sah saja namun jangan hanya sebagai kepentingan pribadi dan cenderung menakut nakuti serta meminta sesuatu,lebih baik utamakan solusi penyelesaian secara kekeluargaan apabila tidak terdapat jalan keluar maka baru ke ranah hukum dan usahakan legalitas wajib di penuhi dan jangan gunakan lembaga yang tidak sah , apalagi mencatut serta mengaku ngaku dari lembaga milik orang lain bisa fatal akibatnya.

DR. Mariman, S.H, M.Si adalah sebagai Penasehat PBH Lidik Krimsus RI DPD Jateng sangat geram dan marah, salah satu tokoh asli kelahiran Kabupaten Grobogan tersebut yang juga merupakan salah satu jajaran dari unsur lembaga Lidik Krimsus RI.

“Saya beserta jajaran dari PBH Lidik Krimsus akan menemui Bupati Grobogan, Kapolres dan jajaran OPD Kabupaten Grobogan akan terus koordinasi demi adanya kesinambungan dan saling sinergi dalam menjaga kondusifnya Kabupaten Grobogan”, jelas Mariman.

Dalam kesempatan ini pula pihak PBH Lidik Krimsus RI akan selalu berkomunikasi dan koordinasi dengan jajaran DPK dan DPD Jawa Tengah setelah mendapatkan perintah menuntaskan perkara adanya intervensi dari oknum lembaga yang mengaku sebagai Ketua Harian DPN Lidik Krimsus RI tersebut berimbas membuat keresahan semua pihak di wilayah Kabupaten Grobogan khususnya.

Upaya secara sistematis dan langkah konseptual juga telah disampaikan oleh AKBP Basuki S.Pd, S.H, M.A.P, Kasubbid Provost Polda Jateng yang juga merupakan Pembina PBH Lidik Krimsus RI DPD jateng saat rapat bersama dengan Ketua DPD PBH Lidik Krimsus RI Hernanda SHW, SH, M.A.P di Ruang Sub Direktorat Provost Polda Jateng.

Selain itu pula AKBP Basuki S.Pd, S.H, M.A.P, juga menyampaikan akan selalu membantu dan mengawal pemerintah dalam upaya menjaga stabilitas dan keamanan wilayah dari berbagai ancaman dan intervensi oknum-oknum LSM atau pihak lain yang membuat resah bagi masyarakat.

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.