banner 468x60

Kirab Budaya Pernikahan Gubernur Kalteng SUGIANTO dan IVO AZHARI

banner 160x600
banner 468x60

Journalpolice.id

Palangka Raya, Kalimantan Tengah – Ribuan warga Kota Palangka Raya rela berdesak-desakan melihat Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran pasangan penganten wanita asal Semarang Jawa Tengah, Yulistra Ivo Azhari memadati bundaran besar.

Terkesan cukup mewah mengiringi resepsi pernikahan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran- Yulistra Ivo Azhari pasalnya saat dikirab dengan pawai budaya untuk menyapa warga yang menghadiri kegiatan orang nomor satu di bumi Isen Mulang itu, Kamis (25/1).
Padahal sebelumnya Agustiar salah satu saudara Gubernur yang juga Ketua Dewan Adat Dayak Provinsi Kalteng menyatakan resepsi pernikahan digelar sederhana. Kemewahan terlihat dari banyaknya panggung hiburan dan tenda serta ucapan selamat dan doa dari pejabat dan pengusaha baik di Kalteng maupun diluar Kalteng.

Pasangan penganten yang saat itu menaiki perahu yang sudah dihiasi berbentuk burung tingang yang merupakan burung simbol kejayaan alam Kalteng perahu buatan dari mobil itu dibuat sehari sebelumnya penuh hiasan aneka ukiran dan bunga, terdapat pasukan dan penari Dayak dengan kostum lengkap dan dilepas oleh Ketua DPD RI Usman Sapta.

Rencananya mengelilingi bundaran besar Palangka Raya, namun berselang beberapa menit angin dan hujan turun deras  terpaksa kedua penganten turun dan masuk Istana Isen Mulang menghindari hujan yang turun.

Sebelumnya, saat prosesi akad nikah Wapres Yusup Kalla dan Ketua MPR-RI Zulkipli Hasan berkenan hadir sekaligus menjadi saksi pernikahan sakral kedua pengantin yang berbeda budaya itu.

Resepsi pernikahan kedua Sugianto Sabran juga dihadiri mantan Preaiden RI.ke 5 Megawati Soekarno Putri, Menko PMK Puan Maharani, Mendagri Cahyo Komolo, dan sejumlah menteri negara lainya untuk memberi doa dan restu bagi kedua mempelai.
Keduanya nampak anggun menggunakan pakaian adat Jawa, dan kepada keduanya diberi gelar tokoh Jawa untuk penganten pria dan gelar Dayak untuk penganten wanita.

 

Kontributor Kalteng : Marlianti JP

Editor : gendut jp

Email Autoresponder indonesia
author
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.