banner 468x60

Ketua Panitia PTSL Wonorejo Vs BPN Beda Pendapat, Kejari Pati : Proses Masih Lanjut dan Panjang

banner 160x600
banner 468x60


Journalpolice.id | Pati – Pembuatan Sertifikat Bondodeso melalui Program Pendaftaran tqnah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2019 Desa Wonorejo, Kecamatan Tlogowungu, Kabupaten Pati, Jawa Tengah menjadi hak milik pribadi disinyalir ada dugaan adanya unsur manipulasi data, sebab leter “C” tanah bondodeso berubah nama perseorangan.

Sebelumnya, Bais selaku Ketua Panitia PTSL Tahun 2019 di Desa Wonorejo beberapa waktu lalu kepada wartawan mengaku terkait tukar guling bondo desa ada surat lampiranya untuk pendaftaran pembuatan sertifikat melalui program PTSL.

” Panitia hanya memfasilitasi dan melayani sesuai prosesur, terkait tukar guling bondo deso, ada surat lampiranya.” Kata Bais beberapa waktu lalu

Terpisah, Kepala Seksi (Kasi) Pendaftaran dan Penetapan Badan Pertahanan Nasional (BPN) Pati, Solikin saat dikonfirmasi sejumlah wartawan diruang kerjanya membantah kalau leter “C” atas nama Soejoyo Reban tidak ada data dukung tukar guling dan proses pembuatan Sertifikat program PTSL Tahun 2019 lalu mengacu pada Leter C.

“Leter “C” atas nama Soejoyo Reban dengan nomor Percil 101 (ahli waris yang mengajukan/ pemohon ) dan tidak ada data dukung tukar guling, kalau saya tau itu tanah Bondo Deso malah saya tidak mau memproses sertifikatnya.” Bantahnya. Selasa (21/12/2021).

Sebelumnya, kasus tanah bondo deso yang berubah sertifikat atas nama pribadi tersebut sudah ditangani Kejaksaan Negeri (Kejari) Pati bidang Pidana Khusus (Pidsus).

” untuk lebih jelasnya silahkan bisa koordinasi dengan Kejari Pati, jika nanti putusan pengadilan Negeri (PN) Pati Membatalkan atas penerbitan sertifikat tanah tersebut pihaknya akan melaksanakan sesuai amar/ Putusan Pengadilan atas sertifikat yang sudah terbit itu.” Jelas Solikin

Sementara Kepala Seksi (Kasi) Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Pati, Herry Setyawan saat di konfirmasi di ruang kerjanya. Rabu (22/12/2021) mengatakan, jika kasus ini masih dalam proses pengembangan penyidikan lebih lanjut.

” kasus masih pengembangam penyidikan dan pihak BPN sudah saya panggil untuk dimintai keterangan.” Pungkasnya.

( suf/jp )

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.