banner 468x60

Kerjasama Lintas Inkindo Kalimantan Gelar Seminar Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Bencana Asap

banner 160x600
banner 468x60

Journalpolice.id

Palangkaraya, Kalimantan Tengah – Ikatan Konsultan Indonesia (IKINDO) Kalimantan Tengah dan Kerjasama Lintas Inkindo Kalimantan (KLIK) gelar seminar Nasional dengan tema “Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Bencana Asap di Kalimantan Melalui Optimalisasi Pembangunan Infrastruktur “. Kamis, (22/02/2018).

Ketua DPP INKINDO Kalimantan Tengah, Ir. Alfian Banatkanti, M. Si. MT. mengatakan bahwa seminar ini bertujuan untuk mengkaji dan merumuskan alternatif teknis penanggulangan kebakaran hutan dan bencana asap yang efektif serta efisien khususnya di wilayah Kalimantan.

” Juga bertujuan untuk mengkaji dan merumuskan kontribusi serta integrasi pembangunan infrastruktur sebagai salah satu pencegahan dan pengendalian kebakaran hutan dan Bencana Asap di Pulau Kalimantan khususnya di Kalimantan” ucapnya saat diwawancarai oleh awak media.

Sementara itu dalam sambutan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran yang membuka seminar itu mengatakan pihaknya menyambut baik penyelenggaraan Seminar Nasional ini, dan saya harapkan dapat dihasilkan kajian, studi, inovasi, dan kreasi yang tepat guna, bermanfaat, ramah lingkungan, berkelanjutan, menunjang kearifan lokal, dan melestarikan identitas bangsa yang dapat mengendalikan kebakaran hutan lahan dan Bencana asap dengan pendekatan optimalisasi pembangunan infrastruktur. Hasil lain yang diharapkan adalah tersusunnya rumusan materi untuk penyusunan pedoman teknis pembangunan yang ramah lingkungan dan berkelanjutan terkait pengendalian kebakaran hutan lahan dan bencana asap yang bermanfaat bagi pengembangan inovasi dan kreasi lebih praktis dan aplikatif dalam bidang pembangunan infrastruktur, sehingga mudah dipahami oleh para pemangku kepentingan yang berkepentingan, dan dampak positifnya memberikan pemahaman pengendalian kebakaran hutan dan bencana asap yang dapat terus dikembangkan berbasis optimalisasi pembangunan infrastruktur, khususnya bagi Kalimantan Tengah menuju Kalteng Berkah (Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah dan Harmonis).

Acara yang dilaksanakan di ballroom hotel Swissbell Danum Palangka Raya Jalan Tjilik Riwut ini menghadirkan pemateri diantaranya dari DPN INKINDO, BAPPEDA Kalteng, BNPB, MTI, Kementrian ATN/BPR, Kementrian PUPR dan Kementrian Perhubungan.

 

Redaksi Kalteng :Marlianti JP

Editor : gendut jp

Email Autoresponder indonesia
author
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.