banner 468x60

Kebakaran disumberlawang sragen

325 views
banner 160x600
banner 468x60
Ilustrasi pasukan pemadam kebakaran menghadapi amukan si jago merah.

KEBAKARAN SRAGEN 
Puntung Rokok Picu Amukan Si Jago Merah di Sumberlawang

Kebakaran Sragen kali ini terjadi di Sumberlawang.

  Journalpolice, SRAGEN — Kebakaran terjadi di Dukuh Bulakrejo RT 023 Desa Ngargosari, Sumberlawang, Sragen, Rabu (23/8/2017) tengah malam. Tak ada korban jiwa atau luka dalam musibah itu, tapi kerugian material ditaksir mencapai Rp120 juta.

Rumah yang terbakar milik Jimin, 39, yang merupakan pengusaha rumahan pembuatan berbagai mebel. Bangunan rumah sisi timur ludes dilalap si jago merah. Lokasi tersebut biasa digunakan korban untuk membuat mebel. Sejumlah mebel pesanan dan bahan baku mebel hangus tak bersisa.

Informasi yang dihimpun journalpolice.id Kamis (24/8/2017), kebakaran terjadi kemarin malam sekitar pukul 22.00 WIB. Kebakaran diduga dipicu puntung rokok yang tidak dimatikan saat dibuang.

Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman, melalui Kapolsek Sumberlawang, AKP I Ketut Putra, mengonfirmasi indikasi penyebab kebakaran adalah puntung rokok milik korban. Sebab sekitar pukul 18.30 WIB korban merokok sambil menggergaji kayu di timur rumah.

Saat itu korban membuang puntung rokok di sekitar lokasi kerja. Sekitar pukul 20.00 WIB korban meninggalkan rumah menuju rumah tetangganya yang berjarak 500 meter dari rumahnya. Dia bermaksud memperbaiki rumah tetangganya.

Setelah itu sekitar pukul 22.30 WIB tetangga korban, Sumarti, keluar rumah dan melihat api sudah membakar sisi timur rumah korban. Mengetahui kejadian itu saksi lantas memberitahu tetangganya agar memanggil korban. Warga lantas membantu korban mengevakuasi anak dan istri korban yang tidur di dalam rumah. Upaya pemadaman api secara manual pun dilakukan.

Dengan dibantu satu mobil damkar dari Pos Gemolong, api berhasil dijinakkan Kamis pukul 00.15 WIB. “Rumah yang terbakar berukuran 8×12 meter persegi terbuat dari tembok, usuk, dan reng dari kayu. Barang yang terbakat seperti kayu jati bahan mebel, tiga almari, satu set kursi tamu, alat pertukangan. Kerugian materiil sekitar Rp120 juta,” ujar Kapolsek.

Musibah kebakaran karena puntung rokok belum lama ini juga terjadi di rumah Imam Kurdi, 89, warga RT 009, Wonorejo, Kalijambe, Sragen, tepatnya pada Kamis (3/8/2017) sekitar pukul 20.30 WIB. Dapur rumah korban hangus terbakar dan kerugian materiil ditaksir sekitar Rp600.000.

Editor Awi

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.