banner 468x60

Kawal aksi 299, Polda Metro siapkan 20.000 personel

473 views
banner 160x600
banner 468x60

Hal ini disampaikan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Idham Aziz, Selasa (26/9). “Demo kedua Jumat itu rencananya beberapa elemen masyarakat akan demo di Gedung DPR.

Kita telah siapkan anggota pengamanan 20.000 personel baik anggota TNI dan Brimob Nusantara,” jelasnya.

Terkait aksi 299 ini, Idham mengatakan telah juga dilaksanakan rapat persiapan pengamanan di Mabes Polri. Perwakilan massa juga sore ini dijadwalkan bertemu Intelkam Mabes Polri.

Banyaknya personel yang disiapkan semata demi keamanan dan ketertiban saat demonstrasi berlangsung. “Kita selalu siapkan pasukan untuk membuat situasi Jakarta aman dan tertib.

Kita betul-betul siapkan supaya benar-benar kepolisian dan TNI bisa menjamin keamanan dan tertibnya pelaksanaan demonstrasi,” jelasnya.

Demonstrasi pada hari Kamis bertepatan dengan Hari Tani akan dilaksanakan di sekitar Istana Negara. Namun kata Idham, demonstrasi akan dilokalisir di sekitar patung kuda atau sekitar kawasan Monas. Untuk demo hari Kamis personel yang disiapkan hanya 7.000 orang.

Kapolda mengimbau masyarakat berdemo dengan tertib dan bermartabat. Serta sama-sama menjaga kondusivitas Jakarta. “Kita sama-sama jaga situasi dan keamanan Jakarta agar Jakarta sebagai barometer keamanan bisa selalu tertib dan tenteram,” pesannya.

Sumber : Tim JP

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.