banner 468x60

Kartu Tani Membunuh Petani

189 views
banner 160x600
banner 468x60

Journalpolice.id

Pati, 23 April 2018
Petani Pati menggelar aksi terkait kartu tani yang tidak berpihak kepada petani
Ratusan petani Pati menggelar aksi di depan kantor Bupati Pati. Aksi ini digelar terkait dengan kebijakan pemerintah propinsi Jawa Tengah yang tidak berpihak kepada petani. Di tengah semakin tingginya biaya produksi petani, pemerintah harusnya mengeluarkan program yang meringankan beban petani.

Bukan mengeluarkan program yang bertolak belakang dengan kebutuhan petani.

Kartu tani yang di gembar gemborkan oleh pemerintah propinsi Jawa Tengah di bawah kepemimpinan Ganjar Pranowo waktu itu, yang katanya membantu dan mempermudah petani dalam mendapatkan pupuk hanya isapan jempol belaka.

Pasalnya program kartu tani yang dibangga-banggakan tersebut justru membuat petani bingung, petani dibuat ribet dan njlimet dengan segudang aturan main. Bukan hanya itu, dengan kartu tani para petani harus mempunyai tabungan terlebih dulu untuk mendapatkan pupuk.

ini situasi yang sangat ironis, kata Kasturin Korlap Aksi.
Harusnya program-program pemerintah itu meringankan beban petani, bukan mempersulit seperti ini. Berdasarkan fakta lapangan tersebut, kami meminta kepada pemerintah untuk membatalkan program kartu tani dan mengganti program yang nyata – nyata membantu dan meringankan petani.

Lebih-lebih di kabupaten Pati, yang mempunyai slogan sebagai Bumi Mina Tani, menunjukkan bahwa Pati merupakan daerah yang masyoritasnya adalah petani. Kemarin kasus Semen yang merugikan petani, sekarang petani – petani dibuat pusing dengan kartu tani, Tandas Kasturin.

Kontributor : Team jp Pati

Editor gendut

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.