banner 468x60

Karnaval sumberlawang sragen

172 views
banner 160x600
banner 468x60

Journalpolice – SRAGEN ~ Peringatan HUT proklamasi kemerdekaan Republik indonesia ke 72 di kecamatan sumberlawang sragen sangat meriah, sebab empat tahun belakangan ini tidak mengadakan karnaval tingkat kecamatan, namun untuk tahun 2017 ini, kecamatan sumberlawang membuat beragam kreasi – kreasi hasil karya masyarakat sehingga nampak lebih meriah.                                                  Karnaval yang di gelar di tingkat kecamatan ini .menampilkan berbagai kreasi baik pembangunan maupun pendidikan ataupun budaya.aneka kreasi dipertunjukkan dalam arak arakan.                                                Kegiatan itu sendiri di ikuti oleh 70 peserta ,berbagai lapisan masyarakat  pula,lalu karnaval berjalan sangat meriah dan ramai penuh dengan berbagai macam jenis suguhan , karena setiap desa mengeluarkan kebolehan sendiri – sendiri.Karnaval secara resmi di lepas oleh camat sumberlawang susilo, jumat ( 18/8/2017 ). Untuk kegiatan pusat karnaval sendiri untuk start dari lapangan desa pendem dan finish di lapangan ngandul.

Ratusan siswa – siswi mengikuti pawai dengan berbagai pakaian adat ,selain baju adat para siswa juga mengenakan pakaian profesi seperti dokter,tentara ,petani ,pns. Karnaval ini di padati ribuan warga baik yang mengantar anaknya pawai hingga yang hanya sekedar menonton, masyarakat juga tak segan – segan memberi tepuk tangan saat peserta pawai lewat, terutama peserta dengan kostum yang unik , di sana beragam aneka replika ,sedangkan setiap kelompok peserta menampilkan keunikan mereka masing masing.

Susilo menyampaikan kegiatan karnaval kali ini yang di ikuti adik adik dari tingat paud ,Tk, untuk menumbuhkan semangat nasionalisme sekaligus memeriahkan HUT kemerdekaan RI . kami berharap dengan kegiatan ini akan menambah semangat kepedulian dan cinta tanah air negara RI, untuk generasi muda di kecamatan sumberlawang ” tandasnya.”

 

Sumber – Suparno

 

Editor – Awi

Redaksi journalpolice.id

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.