banner 468x60

Karena Komentar Di Sosmed Tidak Sedap Seorang Oknum Prangkat Desa Meminta Maaf

banner 160x600
banner 468x60

Pelaku tengah di apit danramil dan kapolsek plupuh

Journalpolice.id

Gara-gara di MEDSOS (FB kws) seorang warga desa ketingale Kel. kr. waru, kec plupuh yang bernama UNTUNG membuat geram warga desa karungan kec plupuh.

Selasa tgl 13.3.2018 habis magrib warga karungan kurang lebih sekitar 200 orang dan bersepeda motor berkumpul di depan balai desa karungan.

Mereka tidak di terimanya dengan penghinaan yang di lakukan oleh seorang warga keyongan yang bernama UNTUNG di MEDSOS (FB kws) yang bertuliskan “GAPURO OLEH’E GOLEK2 BANTUAN NGEMIS AE DI PAMERKE”.

Berawal dari salah satu warga yg bernama SUYATNO RT 07 meng upload gapura di dukuhnya terjadilah komen.


Kemudian kades karungan Ir Joko Sunarso meredam emosi warga ,tetapi warga tidak terima desanya di hina yang sangat pedih di MEDSOS ketika itu.

Yang selanjutnya kades karungan Ir Joko Sunarso berkoodinasi kepada Polsek plupuh untuk meminta bantuan meredamkan emosi warganya, Tak berselang lama datang dari personil Polsek yang bernama Brigadir Mustaqim, Yang kemudian Brigadir Mustaqim memberikan solusi warga untuk tidak berbuat anarkis.

Dan akhirnya warga yang emosi itu meminta tuntutan untuk menghadirkan saudara UNTUNG (si pelaku penghinaan).

Kemudian Brigadir Mustaqim menghubungi pelaku untuk hadir ,di dalam pembicaraan lewat telefon pelaku mengatakan mau hadir jika ada pengawalan dari Polsek, Yang akhirnya Brigadir Mustaqim siap untuk mengawal perjalanan menuju ke desa karungan, tetapi warga desa karungan (masa) yang begitu geramnya membuntuti Brigadir Mustaqim, sesampainya di dukuh Sawahan si pelaku melihat sepeda motor dari arah timur begitu banyak lampu sepedapun menghiasi jalan bagaikan kampanye.

Yang kemudian pelaku merasa ketakutan balik arah lari sampai dia tidak merasa berboncengan bersama Kades kr.waru Ngadimin di tinggalkan begitu saja di dukuh sawahan. Sekitar kurang lebih pukul 22 malam kades kr waru Ngadimin, Polsek plupuh bersama kades karungan Ir. Joko sunarso musyawarah mencari jalan keluar yang kemudian menghasilkan kesepakatan pelaku untuk di hadirkan di Polsek demi menghindari hal yang tidak di inginkan.

Kurang lebih pukul 23.30 kades karungan Ir Joko Sunarso bersama bersama perwakilan dari warga karungan ke kantor Polsek plupuh.

Sesampainya di Polsek plupuh di sambut langsung oleh Kapolsek AKP Sunarso beserta anggotanya dan semua angota danramil plupuh trantip ( Bambang Pramono) juga turut hadir untuk menjaga antisipasi hal yang tidak di inginkan.

Kapolsek AKP Sunarso bersama perwakilan warga desa karungan berembuk lagi untuk mencari titik temu perdamaian
Di dalam musyawarah tersebut menghasilkan titik temu sepakat untuk di damaikan di balai desa karungan di hadapan warga.

Surat pernyataan yg di buat oleh pelaku

Dan pada saat itu pelaku menuju ke desa karungan di kawal 2 unit mobil dari Polsek dan angota danramil plupuh.Sesampainya di di kantor balai desa karungan di sambut teriak2kan masyarakat karungan yang emosi.

Pelaku di hadapan warga sekitar kurang lebih 150 orang yang awalnya 200 orang,,karena udh larut malam,pelaku meminta maaf . Dan hanya ucapan pada warga untuk meminta maaf saja, tetapi warga juga meminta pelaku membuat surat peryataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya yg di ketahui di dalam surat pernyataan tersebut adalah kader kr waru Ngadimin, kedes karungan Ir Joko Sunarso, Kapolsek,dan Camat plupuh, dengan sigapnya keamanan semua berjalan lancar.

Redaksi sragen C. Aritonang

Editor Gendut jp

Email Autoresponder indonesia
author
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.