banner 468x60

Kades Tlogorejo Pati Tidak Tau Anggaran Proyek Pembangunan Jembatan di Desanya, LPKSM Putra Lawu Pati Anggap Itu Lelucon

banner 160x600
banner 468x60

Journalpolice.id, Pati -Pemerintah desa (Pemdes) Tlogorejo, kecamatan Winong, kabupaten Pati, Jawa Tengah di duga tidak transparan terkait anggaran proyek pembangunan jembatan yang nilanya di perkirakan ratusan juta.

Dari informasi yang di himpun media ini, anggaran proyek pembangunan jembatan yang bersumber dari Dana Desa (DD) tidak jelas berapa jumlahnya yang nilanya di taksir ratusan juta dan bahan material untuk pembangunan jembatan pun tidak sesuai spek.

Kepala Desa (Kades) Tlogorejo, Lasman Ketika di konfirmasi wartawan melalui sambungan telepon, Sabtu (3/10/2020) terkait transparansi pengelolaan anggaran untuk proyek pembangunan jembatan yang ada di desanya mengaku tidak mengetahuinya.

“Saya sedang perjalan dari Tambakromo, saya tak tanya TPK dulu, karena saya tidak tahu.” Ujar Lasman via telepon

Terpisah, menanggapi hal tersebut, anggota LPKSM Putra Lawu Pati, Doni Sugiharto angkat bicara terkait pernyataan yang di lontarkan Kades Tlogorejo.

“Masak Kades sebagai pemegang kekuasaan dan penanggung jawab anggaran kok tidak mengetahui progam yang dikerjakan sendiri, kan lucu, Saya menduga Kades memilih menghindar dari awak media karena takut aksinya terungkap ke publik.” Ungkap Doni Sugiharto

Lebih lanjut, sebelumnya pembangunan jembatan itu pernah dikonfirmasi oleh salah satu aktivis penggiat anti Korupsi di Pati dan terjadi miskomunikasi diantara mereka, hingga keduanya saling lapor polisi.

“Ya masalah jembatan itu, Kades Tlogorejo bersama Pasopati melaporkan HP dengan tuduhan pengancaman, kemudian HP juga melaporkan balik Kades Tlogorejo, namun sampai saat ini saya tidak tau bagaimana kabar perkembangan permasalahan itu.” Jelasnya

Dirinya berharap, sebagai pejabat publik yang punya kewenanga mengelola dan mempertanggung jawabkan anggaran negara sudah sepatutnya bersikap lebih obyektif dan transparan terhadap masyarakat, lebih-lebih dengan insan pers yang mempunyai peran dan fungsi menyampaikan informasi ke publik.

( suf )

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.