banner 468x60

Kabar Gembira…!! Ini Rencana Pasopati Untuk Insan Pers Pati

banner 160x600
banner 468x60

Journalpolice.id | Pati – Persatuan Solidaritas Perangkat dan Kepala Desa Pati (Pasopati) Kabupaten Pati, Jawa Tengah berencana akan mengadakan lomba karya jurnalistik. Hal ini dianggap perlu karena wartawan merupakan mitra kerja Pemerintah Desa (Pemdes), dalam memberikan informasi dan edukasi terhadap masyarakat guna mewujudkan kreatifitas insan pers yang mumpuni.

Ketua Pasopati, Pandoyo mengatakan saat berbincang di kantor Pasopati terkait rencananya akan mengadakan lomba karya jurnalistik tak lain adalah sebagai ajang kreatifitas insan pers dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) sebagai wartawan khususnya diwilayah kabupaten Pati, yang mana pesertanya adalah para wartawan diwilayah kabupaten Pati, mengingat semakin canggihnya tehnologi dan maraknya media siber di Indonesia, Kabupaten Pati khususnya.

“Ini masih dalam proses perencanaan saya, namun jika nanti disetujui oleh para anggota Pasopati yang lain, tentunya rekan-rekan wartawan akan kita koordinasikan nanti. Dan pasti semua kita undang agar mengikuti lomba karya jurnalistik minimal perwakilan satu dari masing-masing media. Perlu di ingat Pasopati adalah bagian dari mitra kerjanya, jika terwujud pastinya penyelenggara akan mempersiapkan segala sesuatunya,” terang Ketua Pasopati Pandoyo, Jum’at (26/11/2021).

Ketua Pasopati Pandoyo yang juga Kades Tegalharjo, kecamatan Trangkil menganggap profesi wartawan sangat mulia. Ini dibuktikan dalam mengolah informasi dan disajikan melalui tulisan sebagai bentuk memberikan edukasi ke masyarakat dengan tujuan kemajuan Bangsa dan Negara.

Selain itu, media merupakan mitra kerja Pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan, dari Pemerintah Desa hingga Pemerintah Pusat. Wartawan adalah sosok yang menjadikan dirinya sebagai kontrol sosial bagi pemerintah dalam mengelola keuangan negara.

“Baik dan buruk kinerja pemerintahan bisa di lihat dari apa yang di tulis wartawan saat melaksanakan tugas jurnalistiknya, sebagai kontrol sosial. Sehingga dalam memberikan informasi ya tentunya harus berimbang, ini adalah kewajiban wartawan dalam menulis sebuah pemberitaan,” Pungkasnya

( suf/jp )

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.