Jokowi mantu pesan hotel

Presiden Jokowi bersama anaknya Kahiyang Ayu (kanan) dan Gibran Rakabumi Raka (tengah) memberikan keterangan terkait pernikahan anak keduanya di kediaman pribadi, Sumber, Solo, Jawa Tengah, 17 September 2017.

JOURNALPOLICE.ID , Solo – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menikahkan putrinya, Kahiyang Ayu dengan Bobby Afif Nasution pada 8 November mendatang. Hajatan yang berlangsung di Solo itu membuat hotel-hotel di kota itu panen rezeki.

General Manager The Sunan Hotel Solo, Retno Wulandari mengaku kamar hotelnya sudah habis dipesan oleh para tamu yang akan hadir dalam pernikahan itu. “Pemesanan mulai ramai sejak hari pernikahan diumumkan melalui media,” kata dia, Selasa 10 Oktober 2017.

Dia menyebut bahwa kebanyakan tamu yang menginap di hotel tersebut termasuk kategori tamu-tamu kelas VIP. “Kamar jenis suite habis paling awal,” kata Retno. Padahal, hotel berbintang empat itu memiliki belasan kamar kelas suite.

Untuk kamar jenis lain seperti executive business room dan deluxe room juga telah habis dipesan di sekitar hari pernikahan Kahiyang-Bobby. Total kamar yang dimiliki oleh hotel tersebut mencapai 204 kamar.

Kondisi itu, menurut Retno, sama persis seperti saat pernikahan Gibran Rakabuming dengan Silvy Ananda, dua tahun lalu. “Saat itu seluruh kamar kami juga habis dipesan,” kata dia.

Sementara itu, Manajer Fave Hotel Solo Ika Florentina mengaku belum banyak menerima pemesanan dari para tamu yang akan hadir dalam pernikahan itu. “Tapi kami yakin pemesanan akan mulai berdatangan menjelang pernikahan,” ujarnya.

Dia juga berkaca pada saat pernikahan Gibran-Selvy dua tahun lalu. “Saat itu kamar banyak di pesan sepekan sebelum pernikahan,” katanya.

Meski hanya memiliki bintang dua, hotelnya merupakan hotel berbintang yang paling dekat dengan lokasi penyelenggaraan acara.

Ika yakin bahwa hampir semua hotel yang ada di Solo akan kebanjiran tamu selama hari pernikahan putri kedua Jokowi itu.

“Bahkan hingga di hotel-hotel yang berada di kawasan Solo Baru yang jaraknya relatif agak jauh,” ujarnya.

 

 

 

Sumber : tim JP