banner 468x60

JEPANG PEDULI LELUHUR KEMBALIKAN KAPAL MOJOPAHIT

506 views
banner 160x600
banner 468x60

JP-MOJOKERTO, Masyarakat Jepang yang peduli dengan Budaya Leluhur Kerajaan Majapahit, kini tengah melakukan proses pengembalian Kapal Majapahit yang berada di pelabuhan negeri Sakura untuk diangkut menuju Indonesia.

Kabar aktivitas masyarakat Jepang mengembalikan Kapal Majapahit itu, diungkapkan Ketua Yayasan Majapahit Baru (Majabar), M.Ng Indra Moesaffa, SH. M.Hum, dalam wawancara dengan PARLEMENPOS, Jumat (18/1/2019).

Menurut Indra, aktivitas pengembalian kapal itu diawali dengan prosesi pengangkatan Kapal Majapahit dari Laut di Pelabuhan Funabashi, Chiba ke Darat, untuk selanjutnya dipreteli dan dipotong-potong.

“Bagian bagian Kapal yang telah dipreteli dan dipotong-potong itu dimasukkan ke dalam kontainer, selanjutnya di kirim ke Surabaya, dan selanjutnya dibawa ke Desa Klintorejo dan dijadikan monumen di Taman Tribuana Tunggadewi,” papar Indra Moesaffa, tokoh budayawan yang sangat peduli dengan peninggalan leluhur Majapahit.


Dipaparkan Indra, Mr Takajo, salah satu warga Jepang yang peduli dengan Budaya Majapahit, sudah lebih dari 1 bulan berada di Tokyo untuk mengurus pemulangan Kapal Majapahit.

Direncanakan dalam bulan Februari nanti Kapal Majapahit akan dikirim kembali ke Surabaya.

“Mohon doanya agar semua berjalan lancar,” tutur M.Ng Indra Moesaffa, SH, M.Hum. (dwi)

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.