banner 468x60

Jelang Idul Fitri Solidaritas Kedungringin adakan kegiatan sosial Santunan Kepada Puluhan anak yatim dan lansia

banner 160x600
banner 468x60

Journalpolice.id | Kab. Semarang Minggu, 09 mei 2021
Komunitas Sosial Solidaritas memberikan santunan (tali asih) kepada puluhan anak yatim dan lansia yang dilakukan bersamq dengan acara buka bersama yang bertempat di tempat wisata dolan mboro Desa Kedungringin pada hari minggu (9/5/2021).

Pemberian santunan tersebut diawali dengan buka puasa bersama.

Koordinator kegiatqn sekaligus Ketua Solidaritas Kedungringin Ali Shodiqin, pemberian santunan untuk anak yatim dan lansia itu merupakan bentuk perhatian untuk berbagi kebahagiaan kepada mereka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah.

“Solidaritas Kedungringin ingin berbagi kebahagiaan kepada anak-anak yatim dan Lansia dalam merayakan Idul Fitri,” katanya.

Dia berharap kepada relawan Solidaritas kedungringin dan pegiat wisata Dolan Mboro untuk tetap semangat dalam membesarkan komunitas dan untuk selalu meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama dengan sering melakukan kegiatan sosial.
Ali Shodiqin mengatakan, santunan anak yatim dan lansia merupakan rangkaian dari baksos selama bulan Ramadan untuk Idul Fitri 1442 Hijriyah.

“Ini sebagai bentuk perhatian kita terhadap anak-anak dan para lansia yang kebetulan kurang beruntung dibanding kita-kita. Jadi dengan keterbatasan mereka, kita berusaha untuk membantu meringankan beban mereka, terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini,” ungkapnya.

Dia menambahkan, tidak semua anak yatim dari Desa Kedungringin kita berikan saat ini, mengingat pelarangan berkerumun dari Satgas Covid-19.

“Kita menyantuni 26 anak yatim piatu dari dan 18 Lansia. Kebetulan kita mengambil 16 anak yatim, dan dua lansia mengingat tidak semua bisa dihadirkan karena protokol kesehatan. Dari sisa yang hadir di acara tersebut kita dor to dor untuk menyerahkan santunan atau tali asih dirumah yang bersangkutan yang menjadi target kegiatan kita, Jadi harus kita perhatikan keselamatan atau kesehatan mereka juga,” ungkap Ali

Alhamdulillah solidaritas kedungringin selalu bersinergi dengan pihak pihak lain, diantaranya Pemdes Desa Kedungringin, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan tokoh masyarakat lain dengan bukti kehadiranya dalam kegiatan kita hari ini, imbuh Ali.

Kegiatan ini bisa terlaksana berkat banyak dukungan dari banyak pihak, terutama pemdes dan donatur lain yang tidak kita sebut satu persatu, kami ucapkan banyak terima kasih, pungkasnya.agung pp

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.