banner 468x60

IPJT Kab Sragen Silahturahmi dan Audensi Ke Kejaksaan Negeri Kab Sragen

banner 160x600
banner 468x60

Sragen,Jourbalpolice.id-Insan Pers Jawa Tengah (IPJT) Kab Sragen beraudiensi dengan Kejaksaan Negeri (Kajari) Sragen,Senin (28/10/2019).

Audiensi tersebut untuk menjalin silaturahmi antara wartawan yang terhimpun dalam IPJT dengan instansi vertikal di Kab Sragen tersebut, sebagai aparatur penegak hukum.

Kejaksaan Negeri Sragen yang di wakili Kasi Intel Alexander menyambut baik dan hangat kedatangan anggota IPJT Kab Sragen ke kantornya tersebut.

Pada kesempatan itu, Kasi Intel berharap, wartawan dalam memberitakan suatu hal harus melakukan konfirmasi terlebih dahulu. Selain itu, juga turut memberitakan hal-hal positif dan meredam kegaduhan. Semua itu, katanya, demi pembangunan dan kemajuan Kabupaten Sragen.

“Mari kita sama- sama membangun Kab Sragen, mengkritisi dan memberikan masukan agar Kab Sragen lebih baik. Begitu juga halnya dengan kejaksaan, kami juga siap dikritik yang membangun dan diberi masukan,” katanya.

Dalam audiensi tersebut, Ketua IPJT Kab Sragen yang di wakili Suparno selaku Sekretaris IPJT Kab Sragen , mengungkapkan, pers sebagai alat kontrol sosial memberitakan dan ikut mengkritisi suatu kebijakan yang sesuai dengan kaedah-kaedah jurnalistik.

Karena itu, pihaknya berharap kejaksaan agar tidak menutup akses informasi, jika ada hal yang perlu diketahui publik terkait penanganan suatu perkara atau kasus.

“Dengan silaturahmi ini, semoga ke depan semakin terjalin komunikasi yang lebih baik. Kalau ada informasi yang perlu disharing bisa disampaikan kepada kami. Kejaksaan adalah salah satu mitra kerja kami. Tentunya, tanpa mengganggu tupoksi masing-masing,” harap Suparno.

Suparno usai pertemuan menyebutkan,kedepannya anggota IPJT Kab Sragen juga akan beraudiensi dengan beberapa instansi terkait untuk mempererat silaturahmi.pungkasnya

Sementara Moch Safik selaku Sekretaris Jendral IPJT Provinsi mengusulkan kepada kejaksaan negeri Kab Sragen untuk bersama IPJT mengadakan seminar menyambut Hari Korupsi sedunia yang jatuh pada tanggal 9 Desember 2019 mendatang ” Dan Alhamdulilah kejaksaan negeri Kab Sragen memberi sinyal baik bila IPJT mau bersama-sama mengadakan seminar hari Korupsi Dunia”ujar Moch Safik.(tim ipjt)

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.