banner 468x60

INSPEKTORAT KABUPATEN PATI DISAMBANGI PPWI DAN LPKSM PUTRA LAWU

banner 160x600
banner 468x60

Journalpolice.id-Pati, 26 Oktober 2018. Kantor Inspektorat Pati didatangani PPWI DPC Pati dan LPKSM, pada Jumat siang (26/10-2018). Kedatangan Ormas dan LSM kali ini untuk menanyakan tindak lanjut Kantor Inspektorat Kabupaten Pati atas disposisi surat dari Bupati Pati yang sudah diterima oleh Kantor Inspektorat.

Sebagaimana diberitakan oleh banyak media online bahwa kasus ini mencuat lagi setelah adanya temuan bukti baru yaitu data pemberian bantuan hibah oleh Dinas Cipta Karya Provinsi Jawa Tengah di Semarang yang telah memberi bantuan 5 jenis proyek untuk Desa Semampir pada tahun 2009, yaitu : pavingisasi, pembuatan saluran selokan, pengaspalan jalan, pembuatan pagar dan pembangunan gedung Balai Karya. Menurut LHP Inspektorat ditulis bahwa uang yang dibawa Parmono digunakan untuk membangun gedung Kantor Balai Desa dan Aula.
Atas temuan baru ini, PPWI DPC Pati dan LBHI pada 11/10-2018 telah mendatangi Kantor Inspektorat Pati untuk melaporkan adanya temuan baru tersebut serta beredarnya LHP dari Inspektoran ke sejumlah warga dan tokoh masyarakat di Desa Semampir.

Dalam pertemuan itu Kepala Kantor Inspektorat Pati menyarankan agar PPWI dan LBHI menemui bupati untuk meminta pemeriksaan ulang terhadap Parmono. Selanjutnya atas saran Kepala Inspektorat pati, maka pada 15/10-2018 PPWI DPC Pati berkirim surat kepada Bupati Pati untuk memerintahkan Inspektorat Pati melakukan pemeriksaan ulang terhadap Parmono. Sebagai wujud tanggapan baik Bupati Pati, pada tanggal 17/10-2018 dibuatlah disposisi ke Inspektorat Pati agar melaksanakan pemeriksaan ulang terhadap Parmono mantan Kepala Desa semampir.

Disposisi baru sampai di Inspektorat Pati pada tanggal 22 Oktober 2018. Untuk mengetahui tindak lanjut Kantor Inspektorat Pati atas disposisi yang sudah diterima, maka pada Jumat 26/10-2018 PPWI bersama LPKSM dan awak media mendatangi Kantor Inspektorat. Dari pertemuan di Kantor Inspektorat diperoleh keterangan bahwa disposisi sudah masuk di Kantor Inspektorat Pati dan kini kantor Inspektorat Pati tengah menyiapkan tim pemeriksa. Adapun proses pemeriksaannya akan dilakukan pada awal bulan Nopember 2018.
“kami belum bisa memberikan kepastian perihal pemeriksaan yang akan dilaksanakan. Disposisi dari Bapak Bupati memang sudah masuk di Inspektorat dan kami sekarang tengah memyiapkan tim pemeriksa. Kemungkinan baru bulan Nopember pemeriksaan bisa dilaksanakan” ungkap petugas Inspektorat yang enggan disebutkan namanya.

Kepada kepala Inspektorat Pati, PPWI dan LPKSM menghimbau agar tim pemeriksanya terdiri dari orang baru dan dalam pemeriksaan agar obyektif-transparan serta tidak mengulur waktu.
(red.mjp/rhydt/ISM/Fuad/Doni-PPWI)

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.