banner 468x60

Ini Harapan Politisi Golkar Untuk Pj Bupati Pati

107 views
banner 160x600
banner 468x60

Journalpolice.id | PATI – Secara resmi dan disetujui Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati saat rapat paripurna belum lama ini, masa akhir jabatan Bupati Pati dan Wakil Bupati Pati berakhir pada Agustus mendatang.

Hal itu menjadi perbincangan hangat publik maupun elit politik, siapa nanti sosok yang akan menduduki kursi nomor satu di kabupaten Pati yang menjabat jabatan sementara (Pj) Bupati.

Sukarno, salah satu politikus dari Partai Golongan Karya (Golkar) saat berbincang dengan awak media, ia mengatakan Pj Bupati harus mempunyai kredibilitas dan elektabilitas, selain itu, Pj Bupati harus paham dengan pemerintahan serta mau mendengar apa yang disampaikan masyarakat.

“Pj Bupati harus paham dengan pemerintahan dan mendengar suara masyarakat, agar tercipta suasana kondusif,” Ungkap Sukarno beberapa waktu lalu

Dirinya mengaku, dari dua nama yang santer, yakni Jumani yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pati dan dr. Cahyono Hadi yang sekarang menjabat sebagai direktur Rumah Sakit (RS) Moewardi Solo, keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan.

“Kalau kronologi di bidang pemerintahan dan dan birokrasi, sesuai jabatan ya saya condong ke Jumani, karena paham dengan pemerintahan, tetapi, dr. Cahyono lebih paham bidang kesehatan,” Katanya

Menurut Sukarno, ia mengaku bahwa yang di butuhkan Pati saat ini nantinya orang yang paham dengan permerintahan, paham kondisi Pati, apalagi 2024 mendatang akan menghadapai pemilu.

“Siapapun nantinya yang jadi Pj Bupati Pati, diharapkan bisa diajak kerjasama untuk membangun kabupaten Pati, namun secara pribadi, alangkah bagusnya yang paham dengan pemerintahan, seperti Jumani, agar Pati lebih kondusif,” Pungkasnya

( Suf/JP )

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.