banner 468x60

Hobi Bolos Saat Rapat, Sejumlah Anggota DPRD Pati di Duga Makan Gaji Buta

banner 160x600
banner 468x60


Journalpolice.id | PATI – Bangku ruang sidang paripurna di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati masih terlalu angker untuk ditempati duduk bagi sejumlah anggota DPRD Pati.

Pasalnya, saat rapat paripurna penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi di DPRD atas rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang rencana pembangunan industri di kabupaten Pati banyak anggota DPRD yang bolos. Rabu (25/5/2022)

Dari amatan media ini, dari 50 anggota DPRD Kabupaten Pati yang hadir mengikuti rapat hanya 16 orang anggota, padahal yang tertulis dibuku absensi 26 orang anggota.

Ditemui sejumlah wartawan diruang kerjanya selesai memimpin jalanya rapat paripurna, Ketua DPRD Kabupaten Pati, Ali Badrudin membenarkan hal tersebut.

“Dari 50 anggota DPRD Pati, yang hadir cuma 16, padahal di buku absen tercatat 26 orang anggota,” sesalnya

Tidak hanya saat rapat paripurna kali ini saja banyak anggota DPRD Pati yang bolos, bahkan pada saat rapat lainpun masih banyak kedapatan anggota DPRD yang hobi sekali bolos saat rapat.

“yang pasti diberikan peringatan, satu kali, dua kali sampai tiga kali masih di abaikan, maka ada sangsi yang akan diberikan sampai di copot dari keanggotaan, kita serahkan saja sama Badan Kehormatan (BK) DPRD Pati,” jelasnya

Menurut Ali, sebagai wakil rakyat harus bisa memberi contoh dan tanggung jawab, sebab mulai dari fasilitas, tunjangan, gaji bulanan bahkan sampai akomodasi itu semua dari uang rakyat.

“Kita itu digaji rakyat, fasilitas dan tunjangn kita ambil, bahkan sampai akomodasi pun ada, akan tapi tanggung jawab tidak dijalankan, apa tidak malu sama rakyat,” pungkasnya

( suf/jp )

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.