banner 468x60

Himpunan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Aswaja Nusantara Membentengi Generasi Muda Bangsa

banner 160x600
banner 468x60


Semarang, 26 September 2020
Journalpolice.id | Semarang, Sejumlah pengelola Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) yg terdiri dari beberapa cluster sosial kalangan Nahdliyyin dari berbagai daerah propinsi di tanah air mengadakan pertemuan Nasional untuk membuat wadah yang dapat dijadikan sarana menanamkan nilai – nilai ajaran ahlussunnah wal jamaah.

Ketua LKS Arrodliyah Semarang K.H Ahmad Suhari sebagai inisiator dalam kegiatan ini mengatakan agenda pertemuan pengelola LKS maupun relawan pekerja sosial pengelola panti sosial anak yatim/piatu/terlantar dilaksanakan di hotel Candi Indah 26 September 2020
Julal Umam selaku ketua panitia,

putra kota kretek menyampaikan dalam sambutannya bahwa, peserta yang hadir dalam kegiatan itu sebanyak 52 orang dari beberapa propinsi dan kabupaten/kota perwakilan diantaranya propinsi yang hadir terdiri dari Jateng, Jabar, DKI Jakarta, DIY Jogyakarta, Jatim, NTB, kalimantan.

Julal Umam juga menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan masa pandemi covid-19 anjuran Pemerintah, dalam himpunan LKS Aswaja Nusantara ini dibentuk sebagai salah satu wadah untuk membentengi generasi generasi muda anak-anak asuh LKS dari radikalisme, fundamentalisme yang berdasarkan tasamuh, tawasuth, tawazun dan i’tidal serta selalu melaksanakan amaliyah-amaliyah nahdliyyin sebagai wujud kebersamaan dalam masyarakat seperti barjanji, tahlil, manaqib dan istighosah.

Setelah terbentuknya wadah himpunan LKS Aswaja Nusantara ini, diharapkan sesuai berjalannya waktu akan terbentuk kepengurusan tingkat propinsi, kabupaten dan kota di negara tercinta ini.

Kegiatan yang dilaksanakan sehari penuh itu, akhirnya membuahkan hasil yang telah disepakati dalam sidang pleno komisi dan ditindaklanjuti untuk program – program kerja selanjutnya. (wond)

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.