banner 468x60

Hadiah Hari Perlindungan Konsumen : Tertangkapnya Mafia Minyak Goreng

banner 160x600
banner 468x60

JAKARTA, JP| ketua LPKSM PUTRA LAWU rois hidayat mengatakan disaat hari perlindungan konsumen berterima kasih atas kinerja kejaksaan Agung RI dalam melindungi konsumen masyarakat dan menghadiai tertaungkapnya mafia minyak goreng yang seharusnya melindungi kebutuhan masyarakat justru menghianati rakyatnya sendiri.

Dikutip laman medsos bahwa Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi menunjuk Veri Anggrijono, sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kemendag menggantikan Indrasari Wisnu Wardhana yang tengah tersandung dugaan kasus perizinan ekspor minyak goreng.

Adanya keputusan itu, artinya Veri Anggrijono memegang dua jabatan yakni Direktur Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kemendag, serta menempati posisi sebagai Plt Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kemendag.

Sekretaris Jenderal Kemendag, Suhanto, mengungkapkan langkah itu dilakukan untuk memastikan pelayanan publik di bidang perdagangan luar negeri dapat tetap berjalan sesuai aturan yang berlaku. Sehingga, berbagai kebutuhan masyarakat tetap terlayani dengan baik.

“Keputusan itu merupakan tindak lanjut dari penetapan status Dirjen Perdagangan Luar Negeri sebagai tersangka dalam dugaan gratifikasi atau suap pemberian izin persetujuan ekspor minyak goreng oleh Kejaksaan Agung RI,” kata Suhanto melalui siaran pers yang diterima pada Rabu (20/4/2022).

Kemudian, Mendag Lutfi juga menunjuk Inspektur Jenderal Kementerian Perdagangan Didid Noordiatmoko sebagai Plt. Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) yang sebelumnya dipegang oleh Indrasari Wisnu Wardhana.

Suhanto menegaskan, penunjukkan pejabat baru tersebut supaya kegiatan di Kementerian Perdagangan dapat berlangsung normal ke depan. Sebab, dibutuhkan sosok seorang pimpinan dalam menjalankan tugas dan fungsi instansi dengan optimal.

“Kami tetap melakukan tugas dan fungsi yang menjadi tanggung jawab kami dan kami pastikan kegiatan hari ini dan hari-hari mendatang berjalan normal, baik di bidang pelayanan perizinan perdagangan luar negeri maupun di unit-unit lainnya,” pungkas Suhanto.**

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.