banner 468x60

Gelar Pendadaran, PSHT Ranting Sumberlawang Cab Sragen

195 views
banner 160x600
banner 468x60


Minggu 03 Juli 2022 – 07:15 WIB
Ratusan siswa PSHT Ranting Sumberlawang, Cabang Sragen Pusat Madiun di Kabupaten Sragen melaksanakan ujian pendadaran pada Minggu ( 3/7/2022)

SRAGEN – Ratusan siswa Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Sumberlawang Cabang Sragen Pusat Madiun di Kabupaten Sragen melaksanakan ujian pendadaran pada Minggu (3/7/2022). Pelaksanaan pendadaran digelar dengan mandali aman terkendali tanpa halangan sedikitnya.

Hadir juga tamu undangan dari polsek sumberlawang ,dan koramil sebagai stackholder dan memantau semua kegiatan ormas atau perguruan silat yang ada di kecamatan Sumberlawang selalu kondusif aman .

Didampingi kangmas Agus landak, Kangmas pandi serta semua warga ranting sumberlawang, dalam Pelaksanaan ujian pendadaran yang dilakukan PSHT Ranting Sumberlawang Cabang Sragen yang digelar di Lapangan Kelurahan Jati , Kecamatan Sumberlawang Para siswa sabuk putih kecil ini mampu menterjemahkan instruksi gerakan yang diujikan yang diberikan selama latihan.

Ketua PSHT Ranting Sumberlawang Kangmas Marmin menyampaikan menjelang pengesahan seluruh siswa melaksanakan tes pendadaran. Untuk PSHT Ranting Sumberlawang terdapat 170 calon warga. Tes ini untuk mengevaluasi hasil selama latihan dan progresnya.

”Alhamdullilah sudah tersampaikan materi pada mereka. Untuk senam 89 dan jurus 34, senam ke 90 dan jurus ke 35 akan diberikan setelah pendadaran selesai, itu aturan dari PSHT,” terangnya.

Dia menyampaikan dalam ujian ini tetap siswa tetap semangat diterik panasnya matahari, setelah longmact melewati lumpur sawah, serta mandi di sungai bersama.

pelaksanaanya di ”Kegiatan ini kita siapkan mulai pukul 07.00 paling lambat pukul 12.00 sudah selesai. Biar acara berjalan lancar dan harus mematuhi anjuran Para penguji pendadaran bebernya.

Jumlah siswa PSHT yang menggikuti pendadaran di seluruh Kabupaten Sragen mencapai ribuan calon warga. Namun untuk pelaksanaan pengesahan jumlahnya bisa berubah. Melihat situasi dan kondisi serta persyaratan. Karena jika belum memenuhi syarat usia minimal 17 tahun , dalam aturan PSHT belum akan dilakukan pendadaran. ”Penambahan karena tahun kemarin, belum cukup usia diikutkan tahun ini,” terang dia.

Dari peserta pendadaran siswa PSHT diRanting Sumberlawang Cab.Sragen berbagai latar belakang pekerjaan dan pelajar Ada siswa diantaranya anggota DPDR, Perangkat Desa, pengusaha, anak anak sekolah Pesinden, emak emak, anggota Lsm , media komplit untuk Ranting Sumberlawang Cabang Madiun, menjalani proses yang sama sebagai siswa dalam mengikuti pendadaran.

Sedangkan penjadwalan pengesahan anggota PSHT masih melalui tes jago pada dan persiapan ube rampe lainya imbuhnya.

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.