banner 468x60

FKDI Lahir Sebagai Wadah dan Memperjuangkan Hak Hak Desa

301 views
banner 160x600
banner 468x60

Journalpolice.id | Pati – Kepala Desa (Kades) se Jawa Tengah gelar deklarasi FKDI (Forum Kepala Desa Indonesia) sebagai wadah untuk menyatukan dan memperjuangkan hak-haknya desa diseluruh Indonesia.

Deklarasi FKDI yang dihadiri Ketua DPRD Pati, Kapolsek Gunungwungkal, Kades dari provinsi Jawa Timur dan Kades se Jawa Tengah yamg tergabung dalam FKDI.

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 14:00 WIB rumah bis pemikik PT. Senggol Modot di Desa Gunungwungkal, Kecamatan Gunungwungkal, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Rabu (29/12/2021).

Kades Sumbermulyo, kecamatan Winong, kabupaten Pati, Sutresno sebagai perwakilan Kades dari Pati dalam sambutanya kengatakan FKDI lahir bukan untuk kompetisi ataupun persaingan dari organisai yang terdahulu.

“FKDI lahir bukan untuk kompetisi ataupun persaingan dari orgabisasi yang sudah ada meskipun di Pati sendiri ada Pasopatidi (Paguyuban solidaritas perangkat desa dan kepala Desa), FKDI sebagai wadah, sebagai pemersatu memperjuangkan hak-hak Desa.” Kata Sutreso

Selesai acara Deklarasi FKDI, Kades Ngagel, Kecamatan Dukuhseti, kabupaten Pati, Suwardi atau yang akrab disapa “Bos Gabret” menyampaikan ke sejumlah wartawan jika lahirnya FKDI ini sebagai sarana Kades di seluruh Indonesia.

“FKDI lahir sebagai penyambung tali silaturahmi, forum komunikasi dan berbagi informasi antar Kades se Indonesia agar nanti dalam menjalankan tugas bisa sesuai dengan aturan-aturan yang ada.” Ungkap Suwardi (Bos Gabret)

Agenda besar FKDI adalah untuk mengembalikan hak-hak dan kewenangan Desa, agar para kades bisa kompak, satukan kesamaan persepsi sehingga terjadilah kerukunan dan keamanan di NKRI ini.

( suf/jp )

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.