banner 468x60

FESTIVAL LAYANG-LAYANG PERINGATI HUT PANTAI RANTING SEWU DAN HUT TNI KE 74 REBUT PIALA BUPATI

banner 160x600
banner 468x60

Minggu, 06 Oktober 2019
Journalpolice.id-Jepara_Festival layang layang dalam memperebutkan Piala Bupati 2019 Jepara dalam memperingati HUT Pantai Ranting 1000 dan HUT TNI ke 74 di adakan di pantai ranting 1000 kel panggung jepara. di hadiri langsung oleh bapak PLT Bupati Dian Kristiandi , Dandim 0719 Letkol Arm Suharyanto, S.Sos beserta rombongan, PLT Dinas Pariwisata Bp Zamroni.

saat membuka acara PLT Bupati berpesan agar pantai ranting 1000 dapat di kelola dengan baik dan profesional agar dapat menarik wisatawan lokal maupun luar daerah agar jepara semakin di kenal agar pemerintah daerah mendapatkan pemasukan dari sektor pariwisata.

Para peserta festival layang berasal dari berbagai kota di jawa tengah dan jawa timur. salah satu peserta tim kruntel kids dari tuban menceritakan kesiapan nya semenjak beberapa minggu yang lalu saat mendapatkan info akan di adakan festival di jepara.

”Meriah mas, semoga tahun depan untuk tempat dapat lebih luas lagi agar tambah meriah karena festival seperti ini membutuhkan tempat yang luas”. ujar, Miftahul perwakilan peserta dari tuban. saat di mintai tentang persiapan festival ini salah satu panitia mengatakan even ini diadakan setahun sekali.

“Untuk tahun ini kami di support langsung oleh pak plt bupati mas, karena biasanya kami adakan secara swadaya. semoga tahun depan kami dapat lebih mengadakan event dengan skala yang lebih besar agar dapat meriah lagi dan mohon dukungan pemerintah untuk terus mendukung kegiatan yang positif dalam memajukan pariwasata jepara pada umum nya dan khusus nya pantai ranting 1000 ini”. terang Mustakim.

Lomba di mulai dari pukul 09.00 WIB sampai selesai pukul 16.30 WIB dan ada dua kategori yaitu Layang Tradisi dan Layang Kreasi.

Untuk kriteria penilaian juri dalam menentukan pemenang lomba berdasarkan beberapa point yaitu Konstruksi dan Estetika Layang saat di darat dan pada saat di layangkan ke udara.

Pemenang lomba Layang Tradisi jatuh kepada Kubro II dari jepara dan Pemenang lomba Layang Kreasi jatuh kepada tim kruntel kids dari tuban dengan tema layang ” Suryapala”.

diharapkan kepada seluruh peserta dan masyarakat jepara yang hadir terhibur dengan lomba layang bupati cup 2019. 
(khus/tim.jp)

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.