banner 468x60

EKSEPSI WIRANTO DI TOLAK !! JPU HADIR KAN 6 SAKSI PEKAN DEPAN

banner 160x600
banner 468x60

Journalpolice.id

Sragen – Upaya Hukum ( eksepsi ) Terdakwa Wiranto , kades desa hadiluwih , kecamatan sumberlawang , kabupaten sragen, Atas kasus Dugaan penyelewengan dana desa (DD) dan alokasi dana desa ( ADD) tahun 2016 , di tolak Majelis hakim tipikor , ‘Rabu ( 10/1).

Di persidangan terdakwa wiranto terlihat sangat tenang dengan mengunakan baju batik hijau bermotif kembang kembang, ketika Majelis Hakim membajakan amar putusan sela yang isinya menyebutkan bahwa eksepsi yang di ajukan terdakwa wiranto melalui kuasa hukum tidak di terima karena masuk pokok perkara.

Eksepsi yang di ajukan oleh terdakwa tidak di terima , maka dari kasus ini kita lanjutkan dengan pembuktian dengan menghadirkan saksi saksi ” ungkap ketua Majelis hakim Purnowo edi santono Sh.mh. Sementara, kuasa hukum Wiranto tetap menerima putusan majelis hakim yang menyebutkan bahwa eksepsi yang di ajukan sebelum nya di tolak ” Kita terima apa yang sudah menjadi putusan majelis hakim tadi yang berlanjut karena masuk pokok permasalahan, karena ranah nya eksepsi lagi ” katanya.

Untuk di ketahui, kasus ini bergulir kemeja hijau pengadilan tipikor semarang, ber awal dari laporan salah satu warga kedungdowo , sardi. Ia melaporkan tanggal 23/11/2016 silam, kades Wiranto ke polres sragen dengan dugaan telah menyelewengkan dana desa dan alokasi dana desa .

Dengan hasil hitungan kerugian negara dari BPK sebesar Rp 419 juta. Sementara itu adanya putusan sela tersebut, sidang kasus penyelewengan dana desa di lanjutkan kembali pekan depan dengan agenda pemeriksaan saksi saksi yang di hadirkan jaksa penuntut umum ( JPU) .

Sumber : korlapnas jp Suparno gundul

Editor : gendut jp

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.