banner 468x60

DPRD Pati Merasa Kecolongan Ada Lahan Seluas 1.036 Hektar Untuk KPI di Kecamatan Trangkil

banner 160x600
banner 468x60

Journalpolice.id | PATI – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati, kaget adanya lahan seluas 1000 Ha yang diperuntukan untuk lahan industri di wilayah kecamatan Trangkil.

Lahan produktif seluas 1.036 Hektar di wilayah Kecamatan Trangkil masuk sebagai Kawasan Peruntukan Industri (KPI), temuan ini tentunya sangat mengejukan anggota DPRD Pati.

Hal itu terungkap saat audensi puluhan warga petani yang tergabung dalam APPL (Aliansi Petani Peduli Lingkungan) Trangkil dengan DPRD diruang rapat paripurna, Selasa (22/3/2022)

“Di kecamatan Trangkil, ada lahan produktif seluas 1.036 Hektar yang masuk sebagai KPI dan itu sudah tertuang dalam Perda tentang RTRW Kabupaten Pati yang disahkan sejak 2021 lalu.” Ungkap salah satu perwakilan dari DPUPR Pati saat mengikuti audensi

Anggota DPRD Pati tidak menyangka dan merasa kecolongan dengan adanya lahan seluas 1.036 Hektar yang diperuntukan sebagai KPI.

Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD Pati Teguh Bandang Waluyo mengatakan tidak ada lahan yang diperuntukan sebagai KPI seluas itu di satu kecamatan saat membahas Perda itu.

“Pembahasan RTRW dengan DPUPR Pati pada saat itu, lahan untuk KPI di setiap kecamatan tidak sampai 200 Hektar dan temuan ini harus di usut tuntas. Kita harus buat Pansus untuk membahas hal itu.” Pungkasnya

( suf/jp )

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.