banner 468x60

DISNAKERTRANS:King & Queen Di Duga Melakukan Pelanggaran UU Ketenagakerjaan

banner 160x600
banner 468x60

JOURNAL POLICE.ID, PATI – permasalahan antara perusahaan King & Queen dengan mantan karyawanya yang beberapa bulan lalu sempat di laporkan ke polisi akhirnya mendapat angin segar.

Setelah beberapa bulan menemui jalan buntu, beberapa mantan karyawan King & Queen yang di dampingi lembaga perlindungan konsumen dan swadaya masyarakat ( LPKSM ) putra lawu Pati mendatangi kantor dinas tenaga kerja dan transmigrasi ( DISNAKERTRANS ) kabupaten Pati. ( 19/2 )

Dengan di dampingi LPKSM putra lawu, mantan karyawan King & Queen menanyakan kebijakan, aturan dan perataturan yang di buat oleh pihak perusahaan yang di nilai terlalu memberatkan karyawan dan menguntungkan sebelah pihak saja.

Salah satu korban meminta untuk di rahasiakan identitasnya mengungkapkan kepada awak media saat keluar dari ruangan kantor DISNAKERTRANS Pati.

” Saya dan teman teman yang di dampingi LPKSM putra lawu Pati, menanyakan kebijakan, peraturan dan aturan yang dibuat oleh perusahaan King & Queen. Apakah sudah sesuai satandar dari UU ketenagakerjaan.” Cetusnya

” Karena selama kita bekerja, kita sulit sekali untuk mendapatkan hak hak sebagai karyawan, misalnya jam kerja di luar batas, tidak di daftarkan BPJS ketenagakerjaan. ” ungkapnya

Lebih lanjut, saat kita mengundurkan diri dan mau mengambil ijasah, kita di suruh membayar sejumlah uang tiga kali gaji sebesar 2.250.00, padahal gaji pokok kita cuma sebesar 500.000 per bulan,itupun kalau kita masuk satu bulan penuh. ” cetusnya

Ditempat yang sama, ketua LPKSM putra lawu Pati menyayangkan hal semacam itu terjadi di bumi mina tani. Kebijakan perusahan terlalu otoriter dengan karyawan.

” Saya sangat menyayangkan hal semacam itu terjadi. Karyawan yang seharusnya mendapatkan hak yang layak malah di bodohi. Kalau mengacu pada UU tentang ketenagakerjaan, sangsinya sangat berat dan semua jelas sudah di atur dalam UU ketenagakerjaan.” Jelasnya

Riyanto selaku kepala bidang hubungan industri ( Kabid HI ) DISNAKERTRANS Pati menangapai hal tersebut, masalah ini kita kaji dulu, jika unsur unsur sudah terpenuhi, sangsi berat menanti perusahan tersebut ( King & Queen ) dan semua sudah jelas di atur dalam UU ketenagakerjaan .” Tuturnya ( yusuf )

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.