banner 468x60

Dibawah Derasnya Hujan, Pembekalan dan Pengambilan Sumpah Kader PGN Makoda Pati Raya Berlangsung Sakral

banner 160x600
banner 468x60

Journalpolice.id | Pati – Meskipun diguyur hujan yang sangat deras dari awal hingga akhir acara, pembekalan dan pengambilan sumpah kader Patriot Garuda Nusantara (PGN) Markas Komando Daerah (MAKODA) Pati Raya yang dihadiri ratusan peserta dilaksanakan dilapangan BAKORWIL Pati berjalan lancar. Jum’at (17/12/2021)

Acara yang dihadiri langsung oleh Senopati Nusantara Gus Nuril Arifin, Ketua Umum PGN Gus Iwan, Kepala Densus 88 Anti Teror POLRI Irjen. Pol. Martinus Hukom,S.IK.,M.H., Bupati Pati, Haryanto, Kapolres Pati, AKBP. Christian Tobing. Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, Ketua MUI Pati, Ketua GP Ansor Pati, Ketua Muhamadiyah Pati, Ketua FKUB Pati serta sejumlah ormas, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainya.

Dalam sambutanya ditengah guyuran hujan dan basah kuyub, Gus Nuril Arifin tekankan kepada anggota untuk menjaga solidalitas yang berpedoman kepada Pancasila, mengingat PGN ini adalah mitra TNI dan Polri sebagai tangan panjang menjaga keutuhan NKRI dari tindakan radikal yang akan merongrong keutuhan NKRI.

” PGN adalah mitra TNI dan Polri sebagai tangan panjang menjaga stabilitas dari radikalisme yang akan merong-rong keutuhan NKRI dan saya yang diusia yang sudah tua ini, saya mengabdikan jiwa, raga dan nyawa untuk NKRI.” Kata Gus Nuril Arifin berapi api.

Sementara, Bupati Pati Haryanto dalam sambutanya mengapresiasi dan mendukung penuh lahirnya PGN di kabupaten Pati dan berharap bisa mendukung program dan kinerja pemerintahan.

” Semoga PGN bisa mendukung kinerja dari Pemkab Pati serta mendukung pemberantasan tempat-tempat prostitusi ilegal.” Harap Haryanto

Gus Iwan Ketua Umum PGN Pusat saat sambutan dibawah guyuran hujan menjelaskan siapapun boleh masuk menjadi anggota PGN.

” PGN berlandaskan Pancasila, jadi apapun RAS kalian, golongan kalian, suku kalian dan kepercayaan kalian boleh masuk menjadi bagian dari PGN.” Jelas Gus Iwan.

Acara diakhiri dengan pembacaan do’a yang dipimpin Gus Nuril dan suasana begitu sakral dan khidmat dibawah derasnya hujan.

( suf/jp )

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.