banner 468x60

DI DUGA KORUPSI DANA DESA , WIRANTO RESMI DIPERHENTIKAN SEMENTARA.

banner 160x600
banner 468x60

Journalpolice.id
Sragen, Surat keputusan (SK) pemberhentian sementara , wiranto kepala desa hadiluwih kecamatan sumberlawang yang di tandatangi bupati sragen, Kusdinar untung yuni sukowati ( 30/1/2018) Nomor 141/ 001/ 2018 , telah di terima camat sumberlawang, sekretaris desa dan BPD desa hadiluwih.

Dengan demikian wiranto sudah tidak lagi menjabat sebagai kepala desa hadiluwih, Isi surat putusan pemberhentian sementara yaitu memberhentikan sementara wiranto dari jabatan kepala desa hadiluwih kecamatan sumberlawang kabupaten sragen sampai adanya putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap , Selama masa pemberhentian yang bersangkutan mendapat kan penghasilan sebesar 50% dari penghasilan tetap dan tidak mendapatkan tunjangan lainnya.
Sementara itu, camat sumberlawang saat di konfirmasi , Susilohono membenarkan telah menerima surat keputusan pemberhentian sementara kades hadiluwih , Untuk yang melaksanakan tugas masih menunggu SK dari bupati ” paparnya.

Di ketahui sebelum nya , wiranto diduga melakukan tindak pidana korupsi menyalahgunakan dana desa( DD) dan alokasi dana desa (ADD) tahun 2016 dengan hasil perhitungan dari BPK kerugian negara mencapai Rp 419 juta. untuk saat ini sidang di gelar pengadilan tipikor semarang setiap hari Rabu, masih seputar keterangan saksi saksi dari beberapa Rt desa hadiluwih.

Kontributor sragen : Suparno gundul

Editor : gendut jp

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.