banner 468x60

Detik-detik terakhir FKPSS bersama Pemkab Sragen all out Kerja Bakti sambut mbak Puan ke Gunung kemukus

banner 160x600
banner 468x60

Journalpolice.id | SRAGEN — pantuan awak media JP.Pemkab Sragen tampak all out mempersiapkan diri menyambut kedatangan Ketua DPR RI Puan Maharani, pada Rabu (27/4/2022). Sejumlah umbul-umbul spanduk dan baliho ucapan selamat dipasang hingga seratusan rumah warga dicat warna-warni demi menyambut kedatangan Ketua DPP PDIP tersebut.

Sejak Sabtu (23/4/2022), sekitar 300 orang dari kalangan pejabat organisasi perangkat daerah (OPD), camat, Ormas, FKPPS hingga warga dikerahkan untuk melakukan kerja bakti. Mereka gotong-royong membersihkan lingkungan Gunung Kemukus yang akan diresmikan Puan.
Mereka membersihkan areal mulai Gerbang Barong sampai Sendang Ontrowulan. “Kerja bakti saja. Ya, persiapan penyambutan Ibu Puan dan peresmian New Kemukus pada 27 April mendatang. Konsepnya sederhana saja. Untuk fasilitas Gunung Kemukus yang rusak sudah diperbaiki, termasuk menara pandang.

Selain kerja bakti, sebanyak 100-120 rumah warga di Kawasan Gunung Kemukus atau New Kemukus, tepatnya di lingkungan RT 002 Kedunguter dan RT 034 Gunungsari, Desa Pendem, Kecamatan Sumberlawang, Sragen, dicat warna-warni. Nantinya terlihat seperti Kampung Pelangi.bersama kepala desa Pendem,Carik,dan Bayan juga senua datang.

Camat Sumberlawang, Sragen, Endang Widayanti, mengatakan pengecatan rumah warga di areal Gunung Kemukus itu bekerja sama dengan Forum komunikasi pencak silat Sragen all out sore tadi bersama sama ngecat di area masuk New kemukus salah satu yang hadir dari PSHT Pusat Madiun kejar tayang demi sambut mbak puan.


Sukirman bersama sedulur PSHT Sub SMANIS Sumberlawang setelah selesai kerja bakti pengecatan di lanjut buka bersama makan sate di warung sate pak leman barong.

Pantauan awak media JP baliho dipasang malam hari ini jam 12.00.wib dilembur sampai jam 02.00wib oleh warga kedunguter, tepatnya desa Barong,pendem disisi timur Gapuro masuk new kemukus Dengan ukuran besar, baliho itu berisi foto dan kata-kata selamat datang untuk Puan Maharani.

Para pejabat Pemkab Sragen pun menyiapkan peresmian New Kemukus jauh hari dengan bersih-bersih dan penataan protokoler dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.
Kehadiran Puan besok ke Sragen tidak sekadar meresmikan Gunung Kemukus.

Namun juga ada acara bagi-bagi 8.400 paket beras untuk warga Bumi Sukowati. Pembagian secara simbolis akan dilakukan di dua lokasi, yakni di DPC PDIP Sragen dan di Gunung Kemukus di Desa Pendem, Kecamatan Sumberlawang.

Puan Maharani di Sragen tak lama di New Kemukus Begitu selesai meresmikan Gunung Kemukus, putri Megawati Soekarnoputri itu akan langsung terbang pulang ke Jakarta.

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.