banner 468x60

DESA KACANGAN, ANDONG BERKEMBANG BERKAT WARGA MEMILIH KADES INOVATIF

banner 160x600
banner 468x60


Journalpolice.id,Boyolali-salah satu pantauan awak media melaporkan kegiatan warga Desa kacangan, kec. Andong, kab. Boyolali dulu termasuk desa tertinggal. Masyarakatnya miskin, pengangguran menumpuk, rentenir berkeliyaran warga memilih Kades muda inovatif majulah desa Kacangan.andong boyolali.

Tahun 2009 pemilihan kades terpilih yaitu Eko Budi Restiyanto Setelah terpilih dia bersumpah akan totalitas mengabdi untuk memberikan manfaat di desa kacangan.

Eko Budi Restiyanto langsung Nawaitul bergerak, BUMDES mulai di optimalkan, dengan mulai merangkul semua potensi yang bisa menunjang perekonomian di desa kacangan.

Eko Budi Restiyanto dipercaya oleh warga, dengan sosok kades yang ramah dan amanah dalam menjalankan program-program pemerintah dengan apa adanya.

Semua itu bisa dilihat dari bangunan jalan dari desa ke desa, talut jalan, juga jembatan penghubung antar desa juga sudah ter realisasi dengan baik. Sehingga akses masyarakat untuk menunjang perekonomian antar desa bisa lancar.

Dampaknya harga tanah di pinggir Jl. Raya Kacangan hingga mencapai 3jt/m. Wow mantab.

Persaingan harga tanah perkotaan, desa yang memiliki daya tarik tersendiri,saat ini Eko Budi menerapkan pemberdayaan terhadap masyarakat desa, dengan tujuan:

Desa Kacangan yang makmur dan mandiri, Belum lagi dengan adanya PAMSIMAS juga sangat membantu masyarakat dalam realisasi penggunaan air minum, usaha, dan pertanian di desa kacangan tetang salah satu warganya.

Warga desa kacangan bangga dengan keberhasilan kades Eko Budi Restiyanto, dan berharap semoga diperiode ke -3 masih tetap dipercaya oleh masyarakat untuk meneruskan program-program yang belum terselesaikan.

Dan warga juga berharap yang nantinya masyarakat ditiap-tiap RT bisa dibangunkan Internet WIFI yang nantinya bisa dikelola oleh masing-masing RT sebagai KAS RT.

Dan dengan dibangunnya Pasar Baru di desa Kacangan diharapkan akan menambah kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di desa Kacangan terang warga.(red.mjp/Eyank prapto)

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.