banner 468x60

Dari Salurkan Paket Sayur Hingga Jenguk Warga Yang Sakit, Begini Potret Blusukan Gibran di Gandekan

banner 160x600
banner 468x60


Blusukan Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming terus berlanjut. Kali ini di RT 3/RW 5 Kalirahman, Gandekan, Jebres. Gibran tiba di kampung ini Jumat (11/9/2020) pukul 09.52 WIB. Begitu tiba, pria 33 tahun ini langsung menyapa warga yang sedang beraktivitas di sekitar rumah mereka.

Gibran langsung menuju rumah warga yang sedang sakit. Samino, sakit setelah jatuh di jalan dan sempat menjalani operasi kaki dibantu Asuransi Jasa Raharja. Saat berada di kursi roda ia turut menceritakan kondisinya sekarang pada Gibran.

Usai berbincang mengenai kondisi kesehatan Samino, Gibran menuju rumah Sumadi yang juga sakit pengapuran kaki. Gibran pun memastikan pengobatan menggunakan jaminan. Ternyata Samino sudah memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS). “Apa yang dirasakan, Pak? Kapan terakhir periksa ke Hermina? Periksa lagi nggih, kan ada KIS,” Gibran menyarankan.

Selepas mengunjungi warga yang sakit, Gibran membagikan buku kepada anak-anak yang ditemui sepanjang jalan. Gibran menyusuri perkampungan untuk melihat kondisi kampung.
“Oh, ini udah dipaving semua ya jalan di kampung,” cetus Gibran saat menemui jalan kampung yang dipaving. Warga berkisah jalan itu dipaving terkait program Kotaku. “Bawah ini saluran drainase, Mas,” lapor warga.

Selanjutnya ayah Jan Ethes ini membagikan paket sayur-mayur kapada warga. Warga senang bertemu langsung dengan Gibran dan mendapatkan sayur-mayur siap masak. Gibran pun tak sungkan ketika diajak selfie warga. Suami Selvi Ananda ini dengan sabar melayani permintaan warga satu per satu, kendati kondisinya sedang tidak fit.

Ketua RT 03/RW 5, Sunardi menyatakan senang sekali atas kedatangan Gibran di kampungnya. “Beliau ini adalah salah satu calon dan kandidat yang betul-betul potensial. Saya berharap Mas Gibran meneruskan program-program bapaknya dulu. Dan juga membawa program-program baru yg baik,” tandas dia.

*Lilm/Jess*

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.