banner 468x60

DARI ALUGORO BLORA :TNI ITU DARI RAKYAT UNTUK RAKYAT, MENDERITA DAN BAHAGIA BERSAMA RAKYAT

banner 160x600
banner 468x60

Journalpolice.id-BLORA-melaporkan Pagi-pagi Markas Batalyon 410/Alugoro nampak sibuk, personil baik Militer maupun Sipil berlalu lalang menuju ke lapangan depan Markas Komando Yonif 410/Alg utk persiapan Upcara dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-73.

Tepat pukul 08.00 pasukan yang tergabung dalam rangka Upacara HUT.TNI ke 73 dari DP (daerah persiapan) beriringan dengan tertib dari dua penjuru arah timur dan barat dibawah Komando Komandan Upacara yang dijabat oleh Kapten inf.Sunarta diiringi oleh Drumband Korsik Yonif 410.

Kurang lebih selama 5 menit pasukan tiba dilapangan Upacara dengan rapi dan tertib baik.pasukan bersenjata maupun.pasukan.non bersenjata berderet dari timur ke barat.

Dalam amanatnya Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto S.I.P. yang dibacakan oleh Inspektur Upacara yang dijabat oleh Kasdim 0721//Blora Mayor Kav.Hyasintus Waleng Purba diantaranya adalah bahwa :
Tugas tugas TNI kedepan lebih kompleks dan berat dikarenakan selain sebagai alat Pertahanan Negara baik dari ancaman dan gangguan dari pihak luar (negara lain)

TNI juga terlibat dalam pngamanan-pengamanan yang bersifat strategis seperti pengamanan pelaksanaan Asean Game yang telah lalu, Rapat Tahunan IMF Word Bank yang akan dilaksanakan di Bali, membantu pemerintah dalam.penegakkan hukum juga terlibat dalam mengatasi adanya terorisme di Ngara kita Tercinta ini.

Jaman sekarang bukan hanya perang dengan senjata untuk.pertahanan teritorial saja (restrectid war) namun sekarang perang sudah tidak terbatas (ubrestrected war) yaitu telah masuk ke berbagai dimensi seperti ekonomi, perang dagang, perang ciber, perang hukum bahkan di berbagai negara telah adanya perang mata uang.

Perang kinetik tersebut sekarang telah bergeser ke.perang digital dan tetap menimbulkan dampak yang sangat serius merugikan bagi negara -negara pelaku terutama dalam.berkehidupan berbangsa dan berbegara.

Dalam akhir amanatnya Panglima TNI menekankan kepada seluruh Prajurit TNI dimanapun berada dan bertugas, untuk selalu meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan yang Maha Kuwasa agar senantiasa dilimpahkan Rahmad dan HidayahNYA kepada kita sekalian, juga untuk memperkokoh kemanunggalan TNI dan Rakyat karena kita TNI dari Rakyat Untuk Rakyat dan TNI berjuang bersama Rakyat.

Tidak lupa juga untuk para Unsur Komandan agar selalu melaksanakan latihan latihan bagi anggotanya guna menuju ke Profesionalisme Keprajuritan yang sejati karena sewaktu waktu tugas tugas kedepan telah siap menunggu kehadiran TNI.

Dalam kesempatan lain Kasdim 0721/Blora Mayor Kav. Hyasintus Waleng P. mengatakan bahwa HUT.TNI di Blora dilaksanakan secara sederhana, yang penting dalam pelaksanaanya bisa khidmad dan bisa diresapi oleh seluruh Prajurit TNI diwilayah Blora, adapun untuk para Komandan termasuk Dan Dim.0721/Blora Dan Yonif 410/Alugoro pada hari ini juga menghadiri undangan di Kali Banteng Lanumad Ahmad Yani Semarang juga dalam rangka memperingati HUT.TNI yang dilaksanakan di tingkat Kodam,

Kasdim 0721/Blora tentang Pesan dan Kesan pelaksanaan HUT.TNI ke 73 di Blora ini, agar sumpah prajurit di hayati di jalani bahwa TNI selalu ada swaktu waktu negara kondisi feet dan bersama rakyat mempertahankan NKRI tuturnya.(red.mjp/ali satiman)

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.