banner 468x60

Daftar Pejabat Yang Diganti, Sertijab Dipimpin Langsung Kapolda Kalteng

banner 160x600
banner 468x60

Journal Police. id

Palangka Raya, Kalimantan Tengah – Roda kepemimpinan di lingkungan Polda Kalteng kembali mengalami pergantian. Hal tersebut sesuai dengan telegram yang dikeluarkan Kapolri beberapa hari yang lalu.

Kepala Biro Operasi diserahterimakan dari Kombes Pol. Achmad Yudi Suwarso, S.H., M.H., kepada Kombes Pol. Rinto Djatmono, S.Ik., M.H., yang sebelumnya bertugas sebagai Kebijakan Madya Srena Polri. Sedangkan Kombes Yudi dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Dalops Sops Polri.

Kemudian, Dirreskrimsus dari Kombes Pol. Drs. Sumarto, M.Si., kepada Kombes Pol. Adex Yudiswan, S.H., S.Ik., M.Si. yang sebelumnya sebagai Dosen Utama STIK Lemdiklat Polri. Untuk Kombes Sumarto ini akan menjabat Kapolresta Banjarmasin Polda Kalsel.

Selanjutnya, Kapolres Seruyan AKBP Nandang Mu’min Wijaya, S.Ik., M.H. diganti AKBP Ramon Zamora, S.I.K sebelumnya sebagai Kaden B Pelopor Satbrimob Polda Kalteng. AKBP Nandang ini nantinya menjabat sebagai Irbidbin Itwasda Polda Kaltim.

“Mutasi dilingkungan Polri merupakan hal yang biasa. Ini dilakukan guna regenerasi dan penyegaran di kesatuan,” kata Kapolda Kalteng Brigjen Pol. Drs. Anang Revandoko saat memimpin Upacara Sertijab di Lapangan Mapolda Kalteng, Rabu (21/03/2018) pukul 08.00 WIB.

Sementara itu, usai upacara serah terima Jabatan Karoops, Dirreskrimsus, dan Kapolres Seruyan Polda Kalteng. Karo SDM Kombes.Pol. M Agus Fajar kepada wartawan mengatakan serah terima Jabatan atau ahli tugas ini adalah hal yang biasa dalam suatu organisasi baik untuk Mutasi antar wilayah, penugasan, ahli tugas kebidang yang lain tapi sesuai dengan kompetensinya.

Redaksi Kalteng :Marlianti jp

Editor gendut jp

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.