banner 468x60

Ciptakan Keamanan Pilkada, Polda Kalteng Tanda Tangan Mou Bersama Bawaslu dan KPU

banner 160x600
banner 468x60

Journalpolice,id

PALANGKARAYA, Kalimantan Tengah – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah di sepuluh Kabupaten dan satu Kota, Polda Kalteng melaksanakan Kerjasama dengan sejumlah instansi terkait di Gedung Graha Bhayangkara, Mapolda Kalteng Jalan Tjilik Riwut kilometer 1 Palangka Raya pada hari Selasa (16/1/2018) pukul 09.00 WIB.

Mewakili Pemerintahan Provinsi Kalimantan Tengah Wakil Gubernur Habib Said Ismail, Wakil Ketuanya DPRD Ir.Abdul Razak Ketua Kejaksaan Tinggi Adi Sutanto tampak hadiri pada acara Rakor Forkopimda dan Penanda tanganan Nota Kesepahaman bersama serta Penanda Tanganan MOU antara KPU Prov Kalteng, Bawaslu Provinsi Kalteng, Polda Kalteng dan Kajari Kalteng, dalam rangka menciptakan situasi pemilihan tahun 2018 yang kondusif di Kalteng.

Kegiatan semacam ini perlu kita lakukan guna menyatukan persepsi dalam menghadapi Pilkada 2018 mendatang,” kata Kapolda Kalteng Brigjen Pol. Drs. Anang Revandoko didepan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalteng.

Ditegaskan Kapolda, bahwa pelaksanaan dari seluruh tahapan Pilkada 2018 dapat dikawal oleh seluruh instansi, sehingga kecurangan yang kerap terjadi dalam penyelenggaraan Pilkada dapat diminimalisir.

Ditempat ini juga dilakukan penandatanganan Momentum of Memorandum (MOU) antara Polda Kalteng dengan instansi terkait. Nota kesepahaman ini baru pertama kali di laksanakan di Kalteng. “Mudah-mudahan ini menjadi tonggak komitmen kita untuk menjaga setiap tahapan Pilkada agar tetap aman dan kondusif,” kata Kapolda.

Wakil.Gubernur Habib Ismail menyampaikan penanda tangan MOU ini cukup bagus untuk Pengaman Pilkada, Kesepakatan dalam melaksanakan kerjasama ini yang pertama di Indonesia terutama di kalteng katanya.

 

Kontributor Kalteng : Marlianti JP

Editor : gendut jp

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.