banner 468x60

CALON Ketua DEWAN DPRD PROPINSI Kalimantan Timur Tersandung Cek KOSONG ???

banner 160x600
banner 468x60

Journalpolice.id ! Kaltim, Politisi Golkar yang saat ini menjabat sebagai ketua Komisi III DPRD Propinsi Kalimantan Timur menurut berita yang beredar , di calonkan sebagai Ketua Dewan DPRD Kalimantan Timur menggantikan Ketua Dewan Propinsi Kaltim terpilih Makmur HAPK .

Dan dalam kenyataannya saat ini Kembali tersandung kasus dengan dugaan penipuan cek kosong dengan nilai 2,7 Milyar , dilaporkan oleh korban yakni Irma Suryani di POLRESTA Samarinda , hal ini mengejutkan banyak pihak mengapa bisa terjadi …. ?

Dari sumber yang kami telusuri , sebelum nya antara Irma Suryani dan Hasanudin Mas’ud bekerjasma dalam sebuah bisnis solar di laut dan brended barang perhiasan berharga .

Dalam system pembagian hasil kerja keuntunga masing masing 60 % pihak Hasanudin Mas’ud dan 40% pihak Irma Suryani .

Namun dengan berjalan nya waktu tidak ada titik temu yang baik hingga bergulir ke ranah hukum .
Pada bulan maret 2017 pihak Irma suryani menagih perjanjian yang telah disepakati tersebut kepada pihak Hasanudin Mas‘ud, Hasanudin Mas’ud memberikan cek kepada Irma suryani ,

saat di cairkan ternyata saldo dari nomor rekening tersebut tidak mencukupi untuk di cairkan dan setelah di klarifikasi ke pihak Hasanudin mas’ud Kembali di berikan jaminan berupa surat tanah dan BPKB mobil .

Hanya saja pihak dari Irma suryani menolak karena barang tersebut tidak jelas , karena bukti kepemilikan tanah dan barang tersebut masih kepemilikan Hasanudin Mas’ud dan belum di balik nama

alasan yang kedua menurut Irma suryani sertifikat tanah tersebut tidak ada nilai nya .

Saat ini berlajut kepada laporan ke kepolisian dan msh dalam tahap penyidikan kepolisian POLRESTA Samarida .
Selanjut nya pihak dari Hasanudin mas’ud melakukan klarifikasi melalui pengacaranya Saud Purba menjelaskan bahwa klienya tidak bersalah dan tidak pernah memberikan sama sekali cek kosong kepada pelapor , dan berbagai klarifikasi bahwa klienya selalu mematuhi dari aturan yang tercantum dalam isi kontrak perjanjian jual beli solar .

Bahkan pihak nya mempertanyakan alasan pelapor agar dapt membuktikan peryataan cek kosong tersebut , dan Hasanudin Mas’ud melalui pengacaranya meminta kepada kepolisian , penyidik agar dapat mencermati laporan tersebut .

kemudian pihak nya telah menyiapkan segala bukti bukti kepada penyidik , bukti pembayaran melalui transfer , karena menurutnya ini adalah kasus utang piutang yang sebenarnya perdata biasa .

Dalam perkembangan nya pengusaha irma suryani membuat laporan polisi karena merasa ditipu oleh Hasanudin mas’ud dikarenakan cek kosong .

Dan bahkan pihaknya ( Irma suryani ) sebelumnya pernah melaporkan juga salah satu politisi DPRD Propinsi Kaltim rekan dari Hasanudin mas’ud yang satu bendera , dengan kasus utang piutang juga .
Apakah kasus ini berkait dengan politik yang ada di DPRD Propinsi Kalimantan Timur , saat ini yang santer di beritakan akan digantinya sdr Makmur HAPK oleh sdr Hasanudin Mas’ud keduanya adalah merupakan POLITIS partai berlambang beringin daerah Kalimantan Timur .

Menurut Irma suryani pihaknya tidak mengetahui tentang hal itu dikarenakan kami bukan orang politik , ini murni masalah bisnis . dan pihak nya meminta agar penyelesaian kasus ini dapat berjalan dengan sebaik mungkin sesuai dengan ranah hukum tanpa ada interfensi politik yang lain karna menurut pemahaman nya ini murni kasus yang mengandung unsur pidana.(juwani,Koko Kin ri)

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.