banner 468x60

Bupati mundjirin melantik 44 Kepala Desa terpilih

108 views
banner 160x600
banner 468x60


Jp_Semarang-sambutan Bupati Mundjirin menyampaikan masa tugas kepala desa sejak dilantik 15 Januari 2020 Bupati memerintahkan untuk segera membuat RPJMP (Rencana pembangunan jangka menengah panjang ) paling lambat setelah 3 bulan dilantik.

Munjirin menghimbau kepada para kades terpilih jangan membedakan dalam pelayanan baik pendukung maupun bukan pendukung semua lapisan harus dirangkul diajak untuk bekerja sama membangun desa Demi kesejahteraan masyarakat yang dipimpinnya melaksanakan tugas pelayanan sesuai aturan yang berlaku terlebih yang menyangkut dalam hal keuangan.

Hadir dalam acara pelantikan Forkompinda, wakil bupati Semarang H.Ngesti Nugroho SH MH Ketua DPRD Bundan Maruto Hening Sekda Gunawan Wibisono serta undangan lainnya.

mundjirin selaku Bupati Semarang menegaskan bahwa Kades harus tahu tugas dan fungsinya sesuai dengan regulasi yang berlaku. Mengingat Kades adalah ujung tombak pelayanan,yang bersangkutan langsung dengan masyarakat desa,harus mampu mengkoordinasi kepentingan masyarakatnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan desa (Dispermasdes) Heru Purwanto menjelaskan bahwa 44 Kades yang dilantik merupakan hasil Pilkades serentak yang dilaksanakan pada hari Minggu Kliwon tanggal 27 Oktober 2019 yang terdiri dari 18 Kecamatan.

Dalam keterangannya Heru menyampaikan bahwa partisipasi masyarakat cukup tinggi dalam menggunakan hak pilihnya rata-rata 85% 94, 06%  terjadi Desa Tanjung Kecamatan Bringin.
Adapun partisipasi terendah di Desa Sukorejo suruh sekitar 71%.

pilkades serentak tahun 2019.Petahana masih mendominasi untuk terpilih kembali, dari 41 petahana 29 terpilih kembali dan 12 tidak terpilih.

Acara pelantikan ini berjalan dengan lancar.Pengamanan dilaksanakan oleh POLRES Semarang dibantu KODIM Dan SATPOL PP.( rosid tim jp)

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.