banner 468x60

Bupati Blora Beri Bantuan Kepada 2000 Pedagang, Rakyat Jangan Lapar

banner 160x600
banner 468x60

Journalpolice.id, Blora – Pemerintah Kabupaten Blora telah membuat sejumlah kebijakan untuk pengaman sosial dan ekonomi bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. Dalam waktu dekat ini, bantuan tersebut akan disalurkan kepada ribuan masyarakat, antara lain JPS (Jaring Pengaman Sosial) yang akan di serahkan pada tanggal 19 Juli 2021 sejumlah 2.158 penerima yang berada di 24 kelurahan se-Kabupaten Blora.

Bagi pedagang kaki lima (PKL) sebanyak 600 pedagang akan diberikan bantuan berupa sembilan bahan pokok (sembako) yang rencananya akan diberikan pada tanggal 16 Juli 2021.
“untuk teman-teman kalau ada tetangganya yang yang tidak mampu, yang potensi tidak bisa makan, silahkan diajukan, agar tepat sasaran, minta data fotocopy KTP dan KK untuk kita berikan bantuan beras,” pesan Gus Arief sapaan Bupati Blora melalui WhatsApp Grup Jaringan Informasi Blora. (13/07/2021).

Anggaran bantuan tersebut berasal dari cadangan pangan bantuan tidak terduga Pemkab Blora. Selain penerima JPS dan PKL, untuk yang pedagang pasar juga sudah mendapatkan bantuan beras.

“Diserahkan 5 kilogram beras kepada 2000 pedagang, sudah diserahkan untuk seluruh pedagang pasar yang ada di Blora,” kata putra KH Ali Muhdlor, Pengasuh Pondok Pesantren Annur Blora.

Lebih lanjut, Gus Arief juga menyampaikan bahwa gaji pokok yang diterimanya akan disumbangkan untuk penanganan Covid-19.

“Semata-mata untuk masyarakat Blora, Prinsipnya kita sepakat bahwa tidak boleh ada rakyat kita yang tidak bisa makan di masa Pandemi Covid 19,” pungkasnya.
(Prasetyo, JP)

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.